Video Viral Tangkapan Pemancing, Kail Disambar Buaya Bonus Ular Anaconda

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 28 Oktober 2020 16:33
Video Viral Tangkapan Pemancing, Kail Disambar Buaya Bonus Ular Anaconda
Viral video pemburu reptil memancing buaya yang sedang dililit anaconda.

Dream – Sebuah rekaman video seorang nelayan di Brasil ini menjadi viral setelah dibagikan di media sosial. Video itu menunjukkan aksinya saat sedang memancing seekor buaya di sebuah danau dengan kail yang telah dimakan sasaran.

Namun alangkah terkejutnya pemancing paruh baya itu saat mengangkat buaya itu ke atas air di depan sampannya. Buaya itu ternyata sedang dililit ular besar mirip Anaconda.

Dilansir dari laman Daily Star, seekor buaya gemuk yang sedang ia kail itu diserang oleh anaconda raksasa. Tubuh buaya itu dililit oleh anaconda yang sedang mengincarnya menjadi camilan lezat.

Dilihat dari rekaman video yang beredar, ukuran ular anaconda itu setidaknya selebar paha orang dewasa. Sehingga terlihat cukup besar untuk menelan buaya dengan utuh.

1 dari 2 halaman

Alat Pemancing Profesional

Video yang direkam pada 21 Oktober 2020 kemarin itu beredar di kalangan nelayan dan pemburu reptile di negara bagian Mato Grosso do Sul dan kemudian menjadi viral di mesia sosial seperti Facebook dan YouTube di seluruh dunia.

Ilustrasi© pantanal.pesca/Newsflash Daily Star

Lokasi dimana video itu diambil masih belum jelas, akan tetapi tempat itu menunjukkan sebuah lahan basah tropis dan rerumputan yang digenangi air. Kondisi semacam itu sebagian besar memang terdapat di Brazil. Namun lokasi jelasnya masih belum bisa dikonfirmasi.

Selain itu, pemancing yang merekam video itu pun juga belum berhasil diidentifikasi. Sebab alat pancing yang digunakannya berdasarkan rekaman video itu dilarang digunakan oleh nelayan amatir. Artinya hanya nelayan professional-lah yang boleh menggunakan alat tersebut.

2 dari 2 halaman

Nasib Buaya Belum Jelas

Nasib buaya dan anaconda selanjutnya juga tidak jelas. Apakah pria itu membantu melepaskan buaya dari lilitan anaconda, atau ia membiarkan ular besar itu menyantap tubuh gemuk buaya dengan mudah?

Anaconda dikenal sebagai reptil pembunuh yang menangkap mangsanya dengan cara melilitkan tubuhnya di tubuh mangsa.

Dengan melilitkan tubuhnya, maka tubuh hewan yang dimangsa akan mengalami penghentian aliran darah, menyebabkan hewan pingsan dan kemudian mati.

Anaconda juga dikenal sebagai boa air yang ditemukan di seluruh daerah tropis di Amerika Selatan. Buaya dan Kaiman ditemukan di seluruh Amerika dan China bagian Timur. Oh iya, kaiman adalah jenis hewan reptil yang masuk dalam sub familia caimaninae yang masih satu keluarga dengan buaya dan alligator.

Lihat videonya di bawah ini!

Beri Komentar