Detik-detik Rudal Militan Tembak Jatuh Helikopter Turki

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 17 Mei 2016 16:31

Dream - Kurdistan Worker’s Party (PKK), sebuah kelompok militan sayap kiri yang bergerak melawan Turki, baru saja menembak jatuh helikopter serang AH-1 Cobra milik Turki.

Kejadian itu terekam jelas di video yang diposting oleh Gerilla TV (media yang berafiliasi dengan PKK), Sabtu 14 Mei 2016 lalu.

Seperti dilansir Huffington Post. Dalam video singkat itu terlihat seorang militan menembak helikopter serang AH-1 Cobra. Dia menggunakan man-portable air defense system atau MANPADS di pegunungan tenggara Turki pada Jumat pagi.

Pengamat senjata mengatakan, ini pertama kali mereka telah melihat pejuang PKK berhasil menggunakan MANPADS dalam empat dekade perlawanan ke Turki.

Rudal pencari panas itu menyapu melalui udara dan menyerang ekor Cobra, membuat pesawat berputar yang akhirnya meledak di udara.

Pemerintah Turki pada Jumat menyebutkan, sebuah helikoper mereka jatuh di provinsi Hakkari karena kegagalan teknis yang tidak diketahui.

Helikopter dikirim setelah militan melancarkan serangan yang menewaskan enam tentara Turki di daerah itu. berikut videonya. (Ism, Sumber : Youtube/Akademi Portal)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair