Video Penampilan Resonanz, Harumkan Nama Indonesia di Italia

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 11 Juli 2016 12:20

Dream - Nama Indonesia di kancah dunia kembali harum lewat Paduan suara anak Indonesia, The Resonanz Children's Choir (TRCC).

Resonanz berhasil menjadi juara umum (Winner of Grand Prix) dalam Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition di kota Venezia, Italia.

Berkompetisi dalam kategori Children and Youth Choir, tim paduan suara dibawah pimpinan konduktor Devi Fransisca ini berhasil mengalahkan kompetitor dari berbagai negara pada ajang yang digelar pada 7-10 Juli itu.

tim paduan suara beranggotakan 42 anak dan remaja itu dinyatakan keluar sebagai juara umum usai membuat kagum penonton dan dewan juri lewat lagu daerah asal papua 'Yamko Rambe Yamko' dan lagu karya komposer Hungaria Zoltan Kodaly, berjudul 'Táncnóta'.

Lagu tersebut dibawakan dengan aransemen berbeda dari Agustinus Bambang Jusana dan penampilan koreografi yang dinamis.

Menurut Project Manajer Resonanz Dani Dumadi, Penampilan Resonanz mampu membuat juri melakukan standing ovation.

Selain memegang penghargaan sebagai Juara Umum, Resonanz juga menjadi pemenang Kategori Paduan Suara Anak dan Remaja. Indonesia harus bangga mempunyai anak-anak seperti mereka, penasaran seperti apa penampilan Resonanz? yuk simak videonya (Youtube/GITARIS INDONESIA)

Beri Komentar