4 Potret Selvi Ananda Juara Putri Solo 2009 yang Bikin Gibran Kepincut

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 18 Maret 2021 15:00
4 Potret Selvi Ananda Juara Putri Solo 2009 yang Bikin Gibran Kepincut
Selvi Ananda sudah dikenal oleh masyarakat kota Solo sebagai pemenang ajang pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009.

Dream - Selvi Ananda menyita perhatian masyarakat semenjak dinikahi putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Namun jauh sebelum itu, Selvi Ananda sudah dikenal oleh masyarakat Solo sebagai pemenang ajang pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009.

Lahir pada 9 Januari 1989, putri pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi itu mengenyam pendidikan di SMAN 1 Surakarta. Dia melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di STIE AUB Solo, lulus pada tahun 2011.

Tidak hanya melewatkan masa kuliah dengan belajar, Selvi ternyata juga sempat bekerja sebagai pembawa acara di stasiun televisi lokal di Solo. Jadi wanita cerdas dan bertalenta, membuat putra sulung Joko Widodo kepincut.

Penasaran seperti apa potret cantiknya saat mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Sabet Juara Putri Solo 2009

Ilustrasi© Fimela.com

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka pertama kali dipertemukan di ajang pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009. Saat itu Selvi merupakan peserta, sementara Gibran bertugas sebagai salah satu jurinya.

Selvi Ananda berhasil menyisihkan para pesaingnya yang ikut berlaga dalam pemilihan Putra dan Putri Solo 2009. Selvi berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan membuatnya meraih gelar bergengsi di Kota Solo itu.

Tak hanya menjadi juara di kompetisi tersebut, kecantikan dan kecerdasan Selvi Ananda ternyata juga berhasil memikat hati seorang Gibran Rakabuming Raka. Satu tahun setelah pertemuan di ajang pemilihan putra putri Solo itu, Selvi dan Gibran dikabarkan mulai menjalin hubungan spesial.

2 dari 4 halaman

Promosi Wisata Kota Solo

Ilustrasi© YouTube/BeritaSatu

Dalam unggahan salah satu kanal YouTube, terlihat penampilan Selvi kala menjadi juara pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009.

Selvi menjadi juara berdasarkan penilaian tiga ketegori, yaitu kecerdasan, perilaku, dan kecantikan. Kemampuan berbahasa Inggris pun bagus, sehingga Selvi sering dilibatkan dalam event promosi wisata Kota Solo baik di dalam maupun di luar negeri.

3 dari 4 halaman

Potret Selvi Khas Wanita Jawa

Ilustrasi© Fimela.com

Dalam foto yang beredar, nampak Selvi terlihat sangat cantik dan anggun menggunakan kebaya berwarna hitam. Dilengkapi dengan sanggul dan aksesoris, Selvi semakin terlihat cantik dan elegan khas wanita Jawa.

4 dari 4 halaman

Wanita Cerdas

Ilustrasi© Fimela.com

Selain cantik, Selvi juga dikenal cerdas. Keahliannya dalam berbahasa asing, membuatnya sering diminta oleh Dinas Pariwisata Kota Solo untuk ikut serta melakukan promosi wisata ke luar negeri.

" Keterampilan berbahasa asing itu membuat Selvi sering dipercaya untuk ikut rombongan promosi pariwisata ke luar negeri. Dia pernah ikut rombongan promosi wisata ke Australia, Singapura dan Malaysia," ujar salah satu pegawai di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Budi Sartono kepada wartawan, Solo, Rabu (8/4/2015).

Karena kecerdasannya itu, Selvi juga diketahui pernah bekerja di sebuah stasiun televisi lokal menjadi seorang presenter berita. Setelah tak lagi menjadi pembaca berita di Terang Abadi Televisi (TATV Solo), Selvi diketahui juga sempat bekerja di sebuah bank swasta di kota Solo.

Beri Komentar