40 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, Apresiasi untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 25 November 2020 14:35
40 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, Apresiasi untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Tak perlu dikenang, tak pelru dipuji, dan tak perlu dikagumi. Karena engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

Dream – Peringatan Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen. Tanggal itu dipilih sebagai peringatan yang bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Perayaan Hari Guru Nasional dilakukan untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jasa para guru se-Indonesia. Guru dari di seluruh pelosok negeri berperan besar dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Tanggal 25 November didedikasikan khusus untuk para guru yang telah berjuang baik dalam kelengkapan maupun keterbatasan fasilitas yang dimiliki.

Kegiatan mendidik merupakan aktivitas para guru yang mulia. Mereka membagi ilmu, kebijaksanaan, dan membangun generasi bangsa yang mampu mengemban amanah di masa mendatang. Guru mengajar dan mendidik para murid dengan penuh perhatian dan kesabaran, maka dari itu kerja keras mereka harus diakui oleh masyarakat.

Untuk memberikan apresiasi, maka kita sebaiknya memberikan ucapan selamat Hari Guru dari hatimu yang paling dalam atas jasa-jasanya. Berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Guru Nasional yang dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru

Ilustrasi© Pixabay

  1. “ Guru adalah penggerak perubahan, melalui merekalah senyawa perubahan dialirkan kepada para calon penerus bangsa. Selamat Hari Guru Nasional 2020!”
  2. “ Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan. Selamat Harii Guru Nasional!”
  3. “ Selamat Hari Guru! Kami berterima kasih kepada Anda hari ini dan setiap hari.”
  4. “ Kepada guru terhebat dunia, Selamat Hari Guru! Terimakasih untuk smeuanya!”
  5. “ Guru terbaik tidak memberi Anda jawabannya, tetapi mereka memicu dalam diri Anda keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!”
  6. “ Terimakasih telah mengajari saya dengan kebaikan, Bapak-Ibu Guru. Selamat Hari Guru!”
  7. “ Selamat Hati Guru! Merupakan suatu kehormatan bisa belajar banyak hal dari Anda, terima kasih telah menginspirasi saya!”
  8. " Selamat Hari Guru! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu menuntun kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik."
  9. untuk mencapainya. Anda adalah berkat dalam hidup kami. Selamat Hari Guru!"
  10. " Terima kasih karena selalu menjaga kami dan meyakinkan bahwa kami semua baik-baik saja; Anda adalah guru terbaik dunia! Terima kasih untuk semuanya!"
  11. " Selamat Hari Guru! Anda telah menjadi anutan yang luar biasa bagi saya."
  12. " Selamat Hari Guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik saya."
  13. " Selamat Hari Guru! Kata-kata, sikap, dan tindakan Anda telah membuat perbedaan yang begitu positif dalam pengasuhan anak-anak kami! Kami sangat berterima kasih kepada Anda."
2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Ilustrasi© Pixabay

  1. “ Selamat Hari Guru Nasional! Tetap dan selalu mendidik putra-putri Indonesia guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Terimakasih guru!”
  2. Terimakasih telah mengajari hati saya untuk menjadi lebih hangat dan baik dengan bersikap baik kepada saya. Saya akan selalu mengingat Anda ke manapun saya pergi! Selamat Hari Guru!”
  3. “ Kepada seseorang yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan kekhawatiran saya, membimbing saya di jalan menuju pengetahuan, dan meyakinkan saya di jalan hidup saya. Selamat Hari Guru!”
  4. “ Bapak/Ibu Guru, terima kasih karena selalu membimbing saya. Selamat Hari Guru!"
  5. “ Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki Anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru!"
  6. " Terima kasih telah menjadikan saya manusia yang baik. Selamat Hari Guru!"
  7. “ Guru adalah orang tua yang membimbing Anda tanpa motif tersembunyi. Saya berterima kasih, Bapak/Ibu Guru, karena telah menjadi kekuatan dan inspirasi saya! Selamat Hari Guru!"
  8. " Anda adalah pembawa terang di lubang kegelapan. Selamat Hari Guru!"
  9. " Selamat Hari Guru! Dedikasi Anda sangat menginspirasi!"
  10. " Anda adalah pendidik yang sangat baik dan wali yang andal. Selamat Hari Guru!"
  11. " Semua upaya dan kerja keras yang Anda investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah bisa terbalas dengan kata-kata. Kami hanya bisa bersyukur memiliki guru seperti Anda."
  12. " Anda memiliki kekuatan yang sangat istimewa untuk menginspirasi orang muda seperti saya. Kami membutuhkan lebih banyak guru seperti Anda di sekolah. Selamat Hari Guru!"
3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2020

Ilustrasi© Pixabay

  1. “ Guru seperti lilin yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2020!”
  2. “ Anda adalah percikan, inspirasi, pemandu, lilin bagi hidup saya. Saya sangat bersyukur bahwa Anda adalah guru saya.”
  3. “ Saya beruntung memiliki guru sehebat Anda. Smeoga Anda mendapatkan Hari Guru yang penuh dengan meomen membahagiakan.”
  4. " Anda selalu menjadi pendidik yang sangat baik yang tahu bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya. Selamat Hari Guru untuk guru favoritku!"
  5. " Semoga Anda senang dan bahagia. Anda adalah guru yang luar biasa dan Anda hanya pantas mendapatkan yang terbaik."
  6. " Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru!"
  7. " Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan bisa belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasi saya."
  8. " Semua upaya dan kerja keras yang Anda investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami, tidak akan pernah terbalas dengan kata-kata. Kami hanya bisa bersyukur memiliki guru seperti Anda!"
  9. " Guru, Anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Saya akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!"
  10. " Orang tua kami memberi kami kehidupan dan Andalah yang mengajari kami bagaimana menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter Anda. Selamat Hari Guru!"
  11. " Saya merasa sangat diberkati memiliki guru seperti Anda yang tidak hanya mendorong saya untuk mencapai tujuan saya, tetapi juga mendukung saya dalam setiap langkah. Hari ini saya merayakan Anda karena tidak mementingkan diri sendiri, berbakti, pekerja keras, dan orang paling bijaksana di kelas. Saya bersyukur menjadi murid Anda. Selamat Hari Guru!"
  12. " Pada hari ini kami menghormati guru seperti Anda, yang memberikan diri mereka sendiri dalam semua yang mereka lakukan. Jadi terima kasih, guru saya, atas semua yang Anda berikan. Saya bersyukur menjadi murid Anda. Terima kasih telah menantang saya untuk menjadi yang terbaik dan menanamkan dalam diri saya semangat untuk belajar. Selamat Hari Guru!"
  13. “ Tak perlu dikenang, tak pelru dipuji, dan tak perlu dikagumi. Karena engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa.”
  14. “ Bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya sneang. Selamat Hari Guru Nasional 2020!”
  15. “ Semata-mata untuk pengabdian. Tanpa tanda jasa, tentu berlimpah pahala. Tempatmu adalah yang terindah. Selamat Hari Guru Nasional 2020!”
Beri Komentar