Kisah Cewek Jepang Lebaran di Indonesia, Ikut ke Masjid karena Penasaran

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 3 September 2021 07:00
Kisah Cewek Jepang Lebaran di Indonesia, Ikut ke Masjid karena Penasaran
Dateng ke masjid karena penasaran lihat orang-orang sholat Idul Fitri.

Dream – Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Lebaran di tanah air, khususnya sebelum pandemi, selalu diperingati dengan meriah. Sehingga banyak orang luar negeri yang penasaran dengan suasana lebaran di Indonesia.

Salah satunya wanita Jepang yang satu ini. Ia datang ke Indonesia karena ingin merasakan suasana Lebaran. Dia bahkan datang ke masjid untuk melihat pelaksanaan sholat ‘Id. Tak hanya itu, ia juga ikut menikmati ketupat, makanan khas saat Lebaran.

Yuk simak keseruan ceritanya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Datang ke Tempat Sholat Ied

Ilustrasi© YouTube/Miyoshi Makoto ID X JP.

Wanita Jepang bernama Miyoshi Makoto ini mendatangi tempat sholat Ied bersama kawannya.

Ia mengaku penasaran dengan pelaksanaan sholat ‘Ied. Ia pun melihat-lihat suasana sholat ‘Ied. Tampak halaman masjid dipenuhi oleh jamaah yang mengikuti sholat ‘Ied.

“ Hari ini aku mendatangi tempat sholat Idul Fitri, karena bentar lagi mau mulai, aku pengen nge-chek kayak dimana suasana dan kesannya,” ucapnya melalui Vlog di kanal YouTube Miyoshi Makoto ID X JP.

2 dari 4 halaman

Takjub Lihat Jamaah Sholat ‘Ied

Ilustrasi© YouTube/Miyoshi Makoto ID X JP.

Makoto pun melihat-lihat suasana sholat Idul Fitri pagi itu. Ia berada di luar gerbang menyaksikan pelaksanaan sholat. Terlihat jamaah memenuhi halaman dengan mengenakan mukena dan peralatan sholat lainnya. Tak lupa mereka juga patuh mengenakan masker untuk menghindari penularan virus corona.

“ Semua udah berkumpul, di belakang wanita-wanita mengenakan hijab, banyak banget pemandangan yang menakjubkan,” katanya

Menurutnya, para jamaah itu adalah orang-orang luar biasa yang sudah menjalani puasa Ramadhan selama satu bulan penuh.

“ Mereka ini semuanya adalah orang-orang luar biasa yang sudah bisa melewati puasa Ramadhan,” ucapnya.  

3 dari 4 halaman

Sangat Fantastis

Ilustrasi© YouTube/Miyoshi Makoto ID X JP.

Makoto juga mengaku takjub dengan orang-orang yang sedang sholat ‘Ied tersebut. Bahkan ia menyebutnya fantastis karena di pagi hari orang-orang sudah mengenakan busana religius dan melaksanakan gerakan-gerakan sholat.

“ Aku udah pernah liat sholat berjamaah sebelumnya, tapi, tapi apa ya, semua orang di pagi hari dan mengenakan baju religius seperti ini, terus melakukan berbagai macam gerakan sholat, apa ya? Fantastis? Aku pikir ini sangat fantastis,” katanya.

4 dari 4 halaman

Menikmati Kupat Lebaran

Ilustrasi© YouTube/Miyoshi Makoto ID X JP.

Usai ikut mendatangi masjid tempat sholat Idul Fitri, Makoto lalu pulang ke kediaman kawannya. Ia juga ikut menikmati hidangan khas Idul Fitri, yaitu ketupat. Dengan daging sapi dan sup, Makoto mengaku santapan tersebut sangatlah enak.

“ Enak, empuk (dagingnya),” katanya.

Kemudian ia mencicipi ketupat yang ada di piringnya. Ia mengaku baru pertama kali memakan hidangan ketupat.

“ Iya pertama kali makan yang kayak gini. Gak kayak mochi, gak kayak nasi, tapi teksturnya lebih ke nasi," ucapnya.

" Dagingnya enak, aku suka,” imbuhnya.

 

Beri Komentar