Dari Arah Ini, Setan Tak Bisa Tembus Menggoda Iman Manusia

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 20 Januari 2017 10:02
Dari Arah Ini, Setan Tak Bisa Tembus Menggoda Iman Manusia
Setan akan menggoda manusia dari berbagai arah. Tetapi hanya ada satu arah yang tidak dapat ditembus oleh setan. Arah manakah itu?

Dream - Setan merupakan makhluk ciptaan Allah yang selalu menggoda manusia agar berbuat dosa. Tapi ternyata hanya dari arah ini, setan tak kuasa menggoda kita.

Setan telah berjanji untuk terus menyesatkan manusia dengan berbagai cara agar setiap manusia berpaling dari Allah SWT, sehingga menjadi teman mereka di neraka kelak.

Setan akan menggoda manusia dari berbagai arah, tetapi hanya ada satu arah yang tidak dapat ditembus oleh setan. Arah manakah itu?

Dalam QS. Al-A'raf telah dituliskan, setan akan terus menyesatkan dan menggoda manusia agar berpaling dari Allah dan banyak melakukan dosa. Selain itu mereka juga akan selalu menghalangi manusia untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Setan tidak henti-hentinya menggoda manusia dengan berbagai cara. Mengerahkan segala kemampuan dan menggunakan banyak tipu daya untuk menyesatkan sehingga manusia harus selalu waspada dan berlindung kepada Allah.

Inilah Tiga Ikatan Setan Saat Manusia Tidur© MEN

Selain itu dalam QS. Al-A'raf ayat 17 juga telah dijelaskan, setan akan menggoda manusia dari segala arah yaitu dari arah depan, belakang, kanan, dan kiri.

Setan akan mengerahkan semua bala tentaranya untuk menggelincirkan semua manusia untuk berpaling dari Allah SWT. Apa maksud dari godaan setan dari segala arah yaitu arah depan, belakang, kanan, dan kiri?

Menurut Syeikh Ibnu Muflih, setan akan menggoda manusia dari arah depan yaitu arah akhirat. Manusia akan diperdaya oleh bisikan setan, bahwa alam akhirat yang banyak digambarkan dalam Alquran dan hadis hanyalah rekayasa saja dan tidak ada kebenarannya.

Setan akan membisikkan ke dalam pikiran dan hati manusia bahwa neraka, surga, dan hisab tidak pernah ada.

Godaan Syaitan yang Lemahkan Manusia© MEN

 

Semua itu hanyalah bualan semata sehingga manusia tidak perlu takut akan berbuat hal-hal yang menyimpang dari jalan Allah SWT. Dengan adanya bisikan ini banyak manusia yang ragu akan adanya hari pembalasan setiap amal manusia di akhirat kelak.

Setan juga akan menggoda manusia dari arah belakang yang artinya adalah setan akan membuat manusia menjadi khawatir akan masalah duniawi, sehingga mereka akan mendustakan akan semua kebesaran Allah SWT. Manusia yang terbujuk dengan bisikan setan ini maka akan mengutamakan kehidupan duniawi dan mengesampingkan keimanannya kepada Allah SWT.

Rumah Terbakar, Pria Saudi Tuduh Jin Penyebabnya© MEN

Bahkan jika hal ini terus berlanjut maka mereka dapat berpaling dan tidak meyakini akan adanya Allah SWT. Manusia akan berpikir bahwa mereka akan memiliki kehidupan abadi di dunia sehingga mereka menimbun banyak harta dengan cara apapun.

Ternyata arah yang tak bisa jadi " pintu masuk" setan adalah...........baca di sini.   (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitarmu atau yang kamu temui ke komunitas@dream.co.id dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

 

Beri Komentar