Dikira Tidur, Tukang Mie Itu Ternyata Sedang Menghafal Quran

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 22 Maret 2015 15:02
Dikira Tidur, Tukang Mie Itu Ternyata Sedang Menghafal Quran
Menghafal Alquran bisa dilakukan oleh setiap Muslim. Tanpa kecuali. Juga bisa dilakukan dalam berbagai kondisi, termasuk saat bekerja.

Dream - Menghafal Alquran bisa dilakukan oleh setiap Muslim. Tanpa kecuali. Juga bisa dilakukan dalam berbagai kondisi, termasuk saat bekerja.

Simaklah kisah ini. Seorang pedagang mie ayam yang menghafal Alquran saat berjualan. Tukang mie ayam itu selalu menunduk saat tak melayani pelanggan.

Suatu hari, ada empat pria yang membeli mie ayam. Seperti hari-hari sebelumnya, pedagang mie ayam itu selalu duduk di sebelah gerobak setelah melayani para pelanggan.

Saat keempat pelanggan ini hendak menambah ceker ayam, mendapati abang pedagang itu duduk tertunduk. Seolah tidur. Sehingga keempat pelanggan itu mengurungkan niatnya.

Namun tiba-tiba, tukang mie ayam itu bersuara. “ Mau nambah apa Mas?” Wah.. ternyata tidak sedang terlelap. Begitu bisik pelanggan itu. Akhirnya mereka menambah pesanan.

Setelah melayani, tukang mie ayam itu kembali duduk menundukkan kepala. Setelah selesai makan, pembeli itu bertanya. “ Lelah ya Pak?” Penjual mie iru lantas menjawab, “ Enggak, biasa aja Mas.”

Pembeli itu menambah pertanyaannya. “ Oh, ngantuk ya Pak?”.... “ Nggak.. Saya sedang menghafal dan nanti sore ujian.” Ternyata Bapak penjual mie ayam itu tengah menghafal Alquran.

Baca kisah selengkapnya di tautan ini. (Ism, Sumber: Facebook One Day One Juz) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

[crosslink_1]

Beri Komentar