Doa Memohon Keinginan Terkabul Bisa Dibaca Usai Sholat Hajat

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 1 Maret 2021 20:00
Doa Memohon Keinginan Terkabul Bisa Dibaca Usai Sholat Hajat
Hajat, tentu kita sangat ingin agar terkabul.

Dream - Jika punya hajat, kita tentu sangat ingin terwujud. Ditambah, hajat bisa terwujud secepatnya.

Namun terkadang, hajat yang sangat kita harapkan tak juga terwujud dalam waktu dekat. Padahal kita sangat mengharapkannya.

Apalagi jika sampai bertahun-tahun lama tak juga terwujud. Bahkan ada sebagian dari kita yang sampai putus asa.

Sebisa mungkin, kita jangan sampai menyerah dalam memohon kepada Allah. Sebab putus asa hanya akan membuat kita terjauh dari nikmat Allah.

Agar terwujud, dirikan sholat sunah hajat di malam hari. Kemudian sambung dengan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Hajat© Dream.co.id

Allahumma inni as aluka wa atawajjahu ilaika bi nabiyika muhammadin nabiyyir rahmah, ya muhammad inni tawajjahtu bika ila rabbika fi hajati hdzihi litaqdi li, allahumma fasfahhu li.

Artinya,

" Ya Allah, aku meminta dengan penuh permohonan kepada Mu, dan aku menghadap kepadaMu dengan perantara Nabi Mu, Muhammad Nabi penuh kasih, wahai Muhammad, sungguh aku menghadap Tuhan ku bersama mu dalam memohonkan hajatku ini agar engkau kabulkan. Ya Allah, perkenankanlah Nabi Muhammad memberikan syafaatnya untukku."

2 dari 5 halaman

Doa Zikir Agar Semua Kebutuhan Tercukupi

Dream - Namanya menjalani hidup, tentu saja ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Baik yang sifatnya saat ini atau jangka panjang.

Kita perlu berusaha agar kebutuhan terpenuhi. Tentu saja dengan jalan yang halal.

Tetapi, kadangkala upaya kita tampak kurang. Sebab kebutuhan yang harus dipenuhi semakin banyak tiap harinya.

Sayangnya, banyaknya kebutuhan itu tetap menuntut dipenuhi. Kita jadi harus putar otak.

Jangan pusing saat kebutuhanmu begitu banyak. Lafalkan saja zikir ini, Insya Allah semua tercukupi.

 

3 dari 5 halaman

Doa Kebutuhan Tercukupi© Dream.co.id

Hasbiyallahu lidini hasbiyallahu lima ahammani hasbiyallahu liman bagho 'alayya hasbiyallahu liman hasadani hasbiyallahu liman kadani bi suin hasbiyallahu 'indal mauti hasbiyallahu 'indal masalati fil qobri hasbiyallahu 'indal mizani hasbiyallahu 'indash shirathi hasbiyallahu la ilaha illa huwa 'alaihi tawakkaltu wa ilaihi unibu.

Artinya,

" Cukup Allah bagiku sebagai penolong yang menjaga agamaku, cukup Allah bagi sebagai penolong dari sesuatu yang membuatku susah, cukup Allah bagiku sebagai penolong dari orang yang hendak berbuat keji padaku, cukup Allah bagiku sebagai penolong dari orang yang dengki padaku, cukup Allah bagiku sebagai penolong dari orang yang ingin berbuat keburukan padaku, cukup Allah bagiku sebagai penolong ketika mati, cukup Allah bagiku sebagai penolong ketika ditanya di dalam kuburan, cukup Allah bagiku sebagai penolong ketika di mizan, cukup Allah bagiku sebagai penolong ketika di titian, cukup Allah bagiku sebagai penolong, tiada Tuhan selain Dia, kepada-Nya saya pasrah dan kepada-Nya saya kembali."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Sebelum Tidur Agar Bisa Nyenyak

Dream - Ketika malam menuju larut, tidur jadi aktivitas utama. Dengan tidur, kita mengembalikan kondisi tubuh dari lelah jadi segar.

Tentu kita ingin bisa tidur yang berkualitas. Tidur yang nyenyak bisa membuat tubuh kembali ringan.

Sayangnya, kadang kala kita tidak bisa tidur nyenyak. Kondisi ini bisa terjadi akibat pengaruh banyak hal. Contohnya terlalu banyak pikiran, mendorong otak bekerja ekstra. Atau karena konsumsi makanan di jam mendekati waktu tidur, bisa membuat tidur tak nyenyak.

Nah, agar tidur kita bisa lelap dan besok segar kembali, dianjurkan membaca doa ini sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Doa Tidur Nyenyak© Dream.co.id

Allahumma gharatin nujum w hadaatil 'uyun wa anta hayyun qoyyum ya hayyu ya qoyyum ahdi laili wa anim 'aini.

Artinya,

" Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah terpejam, Engkau adalah Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, Wahai Dzat yang Maha Hidup dan Wahai Dzat yang Maha Berdiri sendiri, tenangkanlah malamku dan lelapkanlah mataku."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar