Gaji Pemimpin Pada Masa Khalifah Islam

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 19 September 2015 18:05
Gaji Pemimpin Pada Masa Khalifah Islam
Mereka justru takut bergelimangan harta karena bisa menjauhkan diri dari Allah SWT.

Dream - Menjadi seorang pemimpin berarti sudah harus siap mengorbankan diri untuk mengabdi kepada masyarakat. Jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya karena akan dimintai pertanggungjawaban.

Sebuah pemahaman keliru jika seseorang menginginkan sebuah jabatan dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan, popularitas dan kekuasaan.

Sayangnya, pada era kini hal itu justru mendominasi. Bahkan beberapa di antaranya menjadikan jabatannya sebagai celah untuk melakukan praktik korupsi dan menambah pundi-pundi kekayaan.

Beberapa kisah sahabat Nabi berikut ini, bisa menjadi gambaran tentang bagaimana kehidupan para pemimpin Islam dahulu kala. Mereka ada yang hidup miskin dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun para pemimpin ini tidak pernah mengeluh tentang kondisi tersebut. Mereka justru takut bergelimangan harta karena bisa menjauhkan diri dari Allah SWT. Seperti apa gambaran gaji pemimpin pada masa era sahabat Nabi? klik ulasannya di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik