Kegiatan Seru di Momen Lebaran yang Bikin Hubungan Keluarga Makin Erat

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 11 Mei 2021 15:47
Kegiatan Seru di Momen Lebaran yang Bikin Hubungan Keluarga Makin Erat
Semua berkumpul dan bermaaf-maafan.

Dream - Hadir setahun sekali, Hari Idul Fitri merupakan momen yang dinanti kehadirannya oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Di hari Lebaran itu, umat Muslim saling bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan kerabat untuk bermaaf-maafan.

selain bertemu dan berkumpul, Lebaran juga identik dengan kegiatan-kegiatan seru yang diikuti semua anggota keluarga. Meski di setiap daerah Indonesia berbeda-beda dalam menyambut Lebaran, namun aktivitas berikut mendominasi di momen Lebaran, kamu.

Apa saja ya?

1 dari 3 halaman

Masak menu dan kue Lebaran bareng keluarga

Walau Lebaran tahun ini tidak ada tamu yang berkunjung, akan tetapi tetaplah sediakan kue dan sajian-sajian Lebaran di meja tamu.

Karena bisa dinikmati bersama keluarga atau dibagikan kepada tetangga terdekat. Momen bikin kue Lebaran bareng ibu, kakak, adik, dan ayah pun jadi hal yang nggak bisa didapatkan di hari lain.

Kebersamaan itu yang sangat dirindukan selain di Lebaran.

Ilustrasi© Shutterstock

2 dari 3 halaman

Makan dan menikmati momen kumpul bersama

Mungkin setahun ke belakang, masing-masing anggota keluarga sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Ada yang sibuk di depan laptop berjam-jam menyelesaikan pekerjaan atau tugas lainnya, ada juga yang terpaksa berkegiatan di luar rumah demi melengkapi rezeki di rumah.

Nah, di Lebaran ini momen kumpul keluarga lengkap bisa didapati. Tapi, kala pandemi COVID-19, momen keluarga lengkap jadi sedikit berkurang karena adanya pembatasan sosial. Namun jangan sedih, kamu bisa gunakan teknologi untuk bisa tetap 'kumpul bareng', kan?

3 dari 3 halaman

Mengirim bingkisan Lebaran

Meski hanya di rumah saja untuk Lebaran tahun ini, mengirimkan paket bingkisan kepada orang-orang tersayang pun masih bisa dilakukan.

Berbagi bingkisan saat Lebaran juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Bingkisan tersebut bisa berupa makanan, minuman, atau pakaian.

Momen pembagian salam tempel

Salam tempel atau THR (Tunjangan Hari Raya) adalah momen yang kental saat Lebaran tiba. Buat anak-anak, nominal salam tempel tak jadi masalah tetapi menerima uang lembaran baru jadi incaran tiap tahunnya.

Tapi saat ini tidak bisa bertemu langsung, kamu bisa kirim salam tempel via virtual buat orang-orang tersayang.

Beri Komentar