Kalau Istri Sedang Haid, Maka Suami...

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 21 Januari 2017 15:02
Kalau Istri Sedang Haid, Maka Suami...
Walaupun haid merupakan ketetapan Allah yang khusus mengenai wanita, akan tetapi ini tidak berarti lelaki boleh lalai dan tidak peduli terhadap hukum-hukum wanita yang haid.

Dream - Kebutuhan batin sering kali tidak mengenal waktu. Terutama pada diri laki-laki. Sebagai seorang Muslim, kebutuhan itu tentu saja harus disalurkan hanya dengan pasangan yang sah dan halal.

Kebutuhan biologis pada orang dewasa yang sudah menikah sama halnya dengan kebutuhan akan makan, minum, dan tidur. Itu sebabnya Rasulullah SAW menganjurkan kepada seorang istri untuk selalu memenuhi kebutuhan biologis suaminya. Namun bagaimana jika istri sedang dalam keadaan haid?

Walaupun haid merupakan ketetapan Allah yang khusus mengenai wanita, akan tetapi ini tidak berarti lelaki boleh lalai dan tidak peduli terhadap hukum-hukum wanita yang haid. Hal itu karena di antara hukum-hukum tersebut ada yang berkenaan dengan dirinya, terkhusus jika dia adalah seorang suami yang tentu saja istrinya akan mengalami haid setiap bulannya.

Maka penting sekali baginya untuk mengetahui hukum-hukum haid, dan agar ketika ada masalah mengenai haid yang dialami istrinya maka istrinya tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk bertanya kepada orang lain.

" Mereka bertanya kepadamu tentang (darah) haid. Katakanlah, 'Dia itu adalah suatu kotoran (najis).' Oleh sebab itu hendaklah kalian menjauhkan diri dari wanita di tempat haidnya (kemaluan). Dan janganlah kalian mendekati mereka, sebelum mereka suci (dari haid). Apabila mereka telah bersuci (mandi bersih), maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepada kalian," (QS. Al-Baqarah: 222).

Secara medis, berhubungan badan ketika istri tengah haid pun sangat dilarang. Setidaknya ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan seks saat wanita sedang menstruasi, yaitu:

 

1 dari 2 halaman

Endometriosis

Saat melakukan hubungan suami istri, wanita akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh wanita.

 

2 dari 2 halaman

Infeksi

Hubungan suami istri biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

Penjelasan selengkapnya baca di sini.   

Beri Komentar