Kalimat Zikir Ini Setara dengan Satu Pohon di Surga

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 31 Oktober 2016 06:33
Kalimat Zikir Ini Setara dengan Satu Pohon di Surga
Rasul mengatakan, jika satu kalimat zikir ini setara dengan satu pohon di surga.

Dream - Rasulullah SAW pernah menggambarkan betapa indahnya surga. Kenikmatan surga yang dirasakan para penduduknya tidaklah sama.

Ada ibadah-ibadah tertentu yang harus dilakukan untuk bisa merasakan setiap keindahannya. Misalnya untuk memiliki pohon di surga. Maka manusia dianjurkan untuk melakukan ibadah ini.

Rasul mengatakan, jika satu kalimat zikir ini setara dengan satu pohon di surga. Artinya ketika manusia mengucapkannya dengan tulus ikhlas saat hidup di dunia, maka baginya satu pohon surga.

Kalimat zikir apa yang dimaksud?

Ternyata, kalimat tersebut adalah Subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaha illallahu wallahu akbar (Mahasuci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Allah, dan Allah Mahabesar)

Mengenai zikir ini, dikisahkan bahwa suatu ketika Abu Hurairah sedang sibuk dengan aktivitasnya. Rasulullah SAW yang melihat aktivitasnya kemudian bertanya " Wahai Abu Hurairah, apa yang engkau tanam?" Mendapat pertanyaan dari orang yang paling dicintainya itu, Abu Hurairah menjawab santun, " Sebuah tanaman milikku, ya Rasulullah."

Nabi Allah ini kemudian memperhatikan sahabatnya itu. Beliau kemudian menawarkan sesuatu yang begitu indah, " Maukah aku tunjukkan kepadamu suatu tanaman yang jauh lebih baik bagimu dari apa yang kau tanam?" Mendapat tawaran nan menggiurkan dari Sang Nabi, Abu Hurairah menjawab antusias, " Tentu saja, wahai Rasulullah."

Selengkapnya baca di sini.     

(Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Beri Komentar