Kisah di Balik Lagu Nina Bobo

Reporter : Ayik
Senin, 2 Februari 2015 16:45
Kisah di Balik Lagu Nina Bobo
Kedua orangtua Nina yakni, Mustika asli Jawa dan Van Rodjnik asal Belanda, menciptakan sebuah lagu sederhana untuk menenangkan puteri kecil mereka sebelum tidur.

Dream - Nyanyian pengantar tidur bagi seluruh anak Indonesia tentu memiliki kesamaan. Sejak jaman nenek kita masih kecil nyanyian 'Nina Bobo' seakan menjadi lantunan nada wajib dikala malam. Lirik dan nada yang sederhana membuat lagu Nina Bobo menjadi favorit para orangtua di Indonesia. Tahukah Anda mengenai asal muasal, lagu Nina Bobo?

Lagu Nina Bobo bermula dari gadis bernama Helelina Mustika Van Rodjnik yang lahir pada 1871. Gadis yang akrab disapa Nina itu mendapat hadiah manis berupa sebuah lantunan lagu pengantar tidur. Kedua orangtua Nina yakni, Mustika asli Jawa dan Van Rodjnik asal Belanda, menciptakan sebuah lagu sederhana untuk menenangkan puteri kecil mereka sebelum tidur.

Tepat pada tahun 1929, Nina memejamkan mata untuk selama-lamanya. Sang ibu yang tak bisa menerima kepergian puteri kecilnya terus menyanyikan lagu Nina Bobo setiap malam dipinggir kasur Nina. Tak pernah satu malam pun yang dilewatkan Mustika tanpa menyanyikan lagu Nina Bobo.

Beban pikiran akibat belum bisa merelakan kepergian Nina, Mustika jatuh sakit hingga akhirnya meninggal. Van Rodjnik hanya bisa mengenak anak dan istri tercinta dengan menyanyikan lagu Nina Bobo setiap malam dipinggir ranjang mereka.

Penasaran dengan kisah lagu Nina Bobo? Yuk simak kisah selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Beri Komentar