Kisah Istri Miskin yang Gemar Sedekah

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 13 Oktober 2015 13:29
Kisah Istri Miskin yang Gemar Sedekah
Suatu hari, Asma' mendatangi Nabi Muhammad SAW dan menceritakan masalah ekonomi keluarganya, `Apakah aku harus tetap bersedekah, ya Rasulullah?` Apa jawab Rasul?

Dream - Asma`, salah satu contoh sosok yang dermawan. Meski kondisi ekonominya sangat pas-pasan, putri Abu Bakar as-Shiddiq ini selalu bersedekah.

Asma` bahkan tak pernah menahan hartanya. Tak pernah menahan rezeki sampai esok hari. Apa yang didapat dari sang suami, Zubair bin Awwam, selalu dia salurkan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Kedermawanan Asma` sudah tidak diragukan lagi. Bahkan anaknya berkata, " Jika memiliki sesuatu, ibu tidak pernah menyimpannya sampai esok."

Suatu hari, Asma` mendatangi Nabi Muhammad SAW dan menceritakan masalah ekonomi keluarganya, " Apakah aku harus tetap bersedekah, ya Rasulullah?"

Mendapat pertanyaan itu, Nabi pun memberikan nasihat kepada Asma`. Bagaimana jawaban Nabi Muhammad? Baca selengkapnya di tautan berikut ini. (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar