Perjuangan Pengemis Difabel Hadiahi Istri Sepeda Rp16,9 Juta

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 25 Mei 2022 12:00
Perjuangan Pengemis Difabel Hadiahi Istri Sepeda Rp16,9 Juta
Pengemis ini mampu kumpulkan uang untuk membeli motor sepeda (moped), sebagai hadiah untuk istri tercinta.

Dream - Pengemis bukan berarti tak punya uang. Cerita langka datang dari pria asal distrik Chhindwara di Madhya Pradesh, India, yang berhasil mengumpulkan uang senilai Rs90.000 atau Rp16,9 juta untuk membeli motor sepeda (moped).

Dia adalah Santosh Sahu yang mempersembahkan motor itu sebagai hadiah untuk istrinya. Uang ini telah dikumpulkan Santosh selama empat tahun terakhir dan akhirnya dia dapat membeli kendaraan itu secara tunai.

Membeli motor bukanlah tanpa alasan, pasalnya Santosh adalah seorang pengemis penyandang disabilitas, yang biasa bergerak dengan sepeda roda tiga atau becak. Becak itu kemudian didorong oleh istrinya untuk berpindah-pindah.

1 dari 2 halaman

santosh dan istrinya© (Foto: indiatoday.in)

Santosh selama ini mengemis dengan ditemani istrinya, Munni Sahu. Dia akan duduk di becak dan meminta sedekah bersama istrinya. 

Karena kondisi jalan yang buruk dan cuaca yang tidak menentu, keduanya kerap kesulitan bergerak untuk meminta sedekah. Bahkan istrinya sering jatuh sakit karena harus mendorong becak sepanjang hari.

Hal inilah yang membuat tekad Santosh kuat agar bisa membeli kendaraan yang lebih layak, agar istri tercinta tak lagi sakit.

2 dari 2 halaman

santosh dan istrinya© (Foto: indiatoday.in)

Selama beberapa tahun berikutnya, ia mulai menabung untuk kendaraan itu. Pasangan ini memperoleh sekitar Rs.300 atau Rp56 ribu hingga Rs.400 atau Rp75 ribu setiap hari.

Keduanya bersamaan mengemis di halte bus, kuil, hingga masjid di mana mereka juga sering mendapatkan makanan. 

Sedikit demi sedikit, Santosh mengumpulkan uang tunai hingga berjumlah Rs90.000 atau Rp16,9 juta untuk membeli moped. Sekarang, pasangan itu bergerak dengan moped sambil meminta sedekah

Sumber: indiatoday.in

 

Beri Komentar