Maut Menjemput Saat Ijab Kabul di Depan Mata

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 10 November 2017 14:29
Maut Menjemput Saat Ijab Kabul di Depan Mata
Tuhan berkehendak lain. Mempelai wanita justru menghembuskan napas terakhirnya beberapa menit sebelum Ijab Kabul.

Dream - Jodoh dan maut menjadi ketentuan mutlak Allah SWT. Tak satu pun manusia bisa memaksakan kehendaknya untuk dua perkara ini.

Jika bukan jodoh, maka dua orang yang telah berencana menjalin ikatan pernikahan pun bisa saja gagal di tengah jalan. Seperti kisah sedih berikut yang dialami sepasang kekasih bernama Rosminta Daeng Rannu dan Muhammad Khalik (Ode).

Rabu, 8 November 2017, seharusnya menjadi hari paling bahagia bagi keduanya. Pada hari itu, Rosminta yang merupakan warga Kecamatan Bajeng Barat, Gowa dipersunting Muhammad Khalik, warga Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

Namun Tuhan berkehendak lain. Rosminta alias Icha justru menghembuskan napas terakhirnya beberapa menit sebelum ijab kabul. Nyaris bertepatan dengan jadwal Ijab Kabul, yakni pukul 11.00 WITA, Icha berpulang ke rahmatullah.

...

 

1 dari 1 halaman

Ternyata Penyebabnya...

Dream - Menurut salah satu keluarga almarhumah, Hj Cici, sepekan sebelum akad nikah, Icha sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Syekh Yusuf, Sungguminasa. " Dokter vonis sakit tipes (tifus). Tapi setelah di-rontgen normal ji," katanya.

Tepat di hari Ijab Kabulnya, Icha yang mahasiswa Politeknik Ujung Pandang itu dikembalikan ke rumahnya. Didampingi calon suaminya.

" Saat sampai di rumah sempat ji agak baikan tapi pas jelang Ijab Kabulnya langsung drop. Pas jam Ijab Kabulnya langsung mi tidak ada (meninggal)," akunya sambil tertunduk.

Sementara Ode, tak bisa diwawancarai. Duka mendalam masih dirasakannya lantaran perempuan yang dikasihinya kini telah tiada.

Kisah lengkapnya baca di sini.

(ism, Sumber: pojoksatu.id)

Beri Komentar