Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sosok Putri Solo Calon Mantu Presiden Jokowi

Sosok Putri Solo Calon Mantu Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka

Dream - Putra tertua Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda.

Kabar pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi ananda ini dibenarkan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Kata Rudi, Jokowi akan segera memiliki mantu. Rencana pernikahan itu pada Juni 2015. Namun hingga kini, Istana dan Presiden Jokowi belum memberikan komentar terkait kabar tersebut.

Lantas seperti apa sosok Selvi Ananda? Klik di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Mengenal Gibran, Juragan Katering Anak Jokowi

Mengenal Gibran Rakabuming

Dream - Tak seperti biasa. Muka Gibran bersungut-sungut pagi itu. Raut anak sulung Joko Widodo itu tak secerah sang bapak yang kala itu akan dilantik jadi Presiden Indonesia. Di hadapan para wartawan, dia menggugat. Tak terima pernah disebut `anak haram` oleh media tertentu.

Memang, selama kampanye pemilihan presiden Juli yang lalu, berbagai informasi berseliweran. Beberapa di antaranya bahkan menyudutkan pribadi dan keluarga kandidat. Termasuk keluarga Jokowi.

Pagi itu, Senin 20 Oktober, pemuda bernama lengkap Gibran Rakabuming Raka itu diperkenalkan di depan awak media oleh Jokowi. Selain anak tertua itu, Jokowi juga memperkenalkan istrinya, iriana, serta dua anak lainnya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Gibran memang jarang terlihat bersama sang ayah. Baik saat berkampanye menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta maupun menjelang pemilihan Presiden yang lalu. Pemuda kelahiran Solo, 1 Oktober 1988 itu, sibuk mengurusi bisnis kateringnya, Chilli Pari Catering Service.

Sejak lulus sekolah dasar, Gibran memang sudah hidup terpisah dari orangtuanya. Sejak SMP, dia tinggal di Singapura. Dia menempuh pendidikan setingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura, pada tahun 2002. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Management Development Institute of Singapore (MDIS). Setelah lulus pada 2007, dia pindah ke Australia untuk belajar di University of Technology Insearch, Sydney, Australia.

Saat masih kuliah, Gibran mulai tertarik dengan bisnis tata boga. Namun keluarga tak mendukung. Dia justru disarankan meneruskan usaha keluarga yang dirintis Jokowi. Menjadi pengusaha mebel. Apalagi pendidikannya tak ada sangkut pautnya sama dengan urusan kuliner.

Tapi Gibran tak tertarik dengan bisnis mebel. Meski tak punya latar tata boga, Gibran tetap ingin berbisnis makanan. Satu yang dia pegang. Prospek bisnis ini sangat cerah. Potensinya di Solo besar. Sehingga, setelah lulus kuliah pada 2010, dia nekat membuka katering kecil-kecilan. Gudang mebel sang ayah disulapnya menjadi kantor dan dapur.

Berdirilah usaha Chilli Pari Catering Service itu. Nama itu tak asal dipilih. Gibran mempertimbangkan nama itu secara filosofi. Chilli berarti cabai. Warna merahnya menggambarkan keberanian. Sementara Pari yang dalam bahasa Indonesia berarti padi menggambarkan kemakmuran. Bagi Gibran, nama Chilli Pari berarti keberanian untuk lepas dari bayang-bayang orangtua.

Meski keluarganya sudah mapan, Gibran tak meminta modal ke orangtua. Dia sebar tujuh proposal pinjaman dana. Namun hanya satu yang membuahkan hasil. Uang Rp 1 miliar dari satu proposal itulah yang dijadikan modal untuk membangun bisnis katering pada 2010 itu. 

Tak mudah bagi Gibran untuk menjalankan usaha katering ini. Maklum, dia tak mau menebeng nama besar sang ayah yang pernah menjadi walikota Solo. Dia memilih merangkak dari bawah. Menggunakan keringatnya sendiri untuk membesarkan usaha ini. Awalnya, Gibran hanya mempekerjakan belasan orang. Namun sejak Januari 2011, perusahaan katering ini sudah memakai tenaga ratusan orang.

Bisnis katering ini dengan cepat tumbuh. Sebuah terobosan dia lakukan. Tak melulu menyediakan menu makanan khas Solo. Menu-menu andalan dari Jawa, Jepang, dan bahkan dari negara Barat, dia sajikan. Nama Chilli Pari pun semakin berkibar. Dan kini, Gibran tercatat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Alasan Jokowi Kirim Bunga Anggrek Ungu Saat Ketum PDIP Megawati Ulang Tahun ke-77

Alasan Jokowi Kirim Bunga Anggrek Ungu Saat Ketum PDIP Megawati Ulang Tahun ke-77

Jokowi mengungkap alasannya mengirim bunga anggrek ungu ke kediaman Megawati Soekarnoputri

Baca Selengkapnya
Potret Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu di CFD, Didampingi Eks Stafsus Jokowi

Potret Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu di CFD, Didampingi Eks Stafsus Jokowi

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tak ada persiapan khusus untuk bertemu pimpinan Bawaslu.

Baca Selengkapnya
Bukan Jokowi, Pengamat Yakin Sosok Anak Muda Ini Potensial Jadi Ketum Golkar

Bukan Jokowi, Pengamat Yakin Sosok Anak Muda Ini Potensial Jadi Ketum Golkar

Ia menyebut nama yang potensial di antara nama yang beredar adalah calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Pratikno mengungkap, Jokowi juga akan memberi sambutan pada acara tersebut.

Baca Selengkapnya
Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Basuki pun tertawa sambil melirik ke arah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang berada di sebelahnya.

Baca Selengkapnya
Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi mengungkap pertemuan itu dihadiri empat orang, namun ia enggan membeberkan siapa saja pihak yang dimaksud.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya