Didesain Khusus Wanita, SUV Ini Serba Pink

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 6 September 2021 14:22
Didesain Khusus Wanita, SUV Ini Serba Pink
Berapa harganya?

Dream – Produsen otomotif umumnya menyasar kaum Adam untuk mobil SUV. Namun, ini berbeda dengan SUV yang diproduksi oleh Dongfeng.

Dikutip dari Carnewschina, Senin 6 September 2021, perusahaan ini merilis T5 Evo untuk perempuan, yaitu T5 Evo Goddess Edition. Mobil ini dipamerkan di pameran otomotif Chengdu Auto Show,

Dengan brand Fengxing (nama inggrisnya, ForThing), Dongfeng Motors menghadirkan SUV kompak Goddess Edition dengan warna pink luar-dalam. Tak hanya eksterior, interiornya juga bernuansa pink. Seperti, setir mobil yang berwarna hampir semuanya pink, bingkai AC, dan sabuk pengamanan.

1 dari 5 halaman

Harganya Segini?

Selain pink, ForThing juga menghadirkan SUV T5 Evo dengan warna lainnya, yaitu oranye, biru, dan hijau.

Mobil itu menggendong mesin turbo 1,5 liter. Kendaraan berukuran panjang 4.565 mm, lebar 1.860, dan tinggi 1.690 mm ini bisa menyemburkan tenaga 192 hp dan torsi 285 Nm. Mobil ini juga dibekali dengan 7 speed dual clutch gearbox.

T5 Evo dibanderol senilai 103 ribu yuan (Rp227,45 juta). Tapi, harga yang Goddess edition ini belum diumumkan.

2 dari 5 halaman

Menolak Tua, Kakek 80 Tahun Geber Sport Car di Jalan Raya

Dream – Subaru WRX merupakan mobil yang dirancang untuk menyalurkan adrenalin anak muda yang suka dengan kecepatan. Namun bukan berarti hobi ngegas pedas sampai habis tak bisa dilakukan mereka yang sudah lanjut usia.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 1 Agustus 2021, seorang lansia berusia 80 tahun kedapatan mengemudikan mobil all-wheel-sport-compact-car itu dalam kecepatan tinggi. Kejadian ini berlangsung di Adelaide, Australia.

 

© Dream

 

Polisi Australia Selatan menyebut pria ini tancap gas dengan kecepatan 182 km per jam. Si kakek pembalap itu lupa bahwa kendaraan yang digebernya sedang berada di zona kecepatan maksimal 100 km per jam.

Alhasil, orang ini didenda senilai 1.814 dolar Australia (Rp19,3 juta) dan SIM-nya dibekukan selama enam bulan.

3 dari 5 halaman

Kepolisian setempat menyebut jenis perilaku mengemudi seperti ini menjadi perhatian polisi. Polisi di jalan raya akan terus berpatroli untuk menertibkan lalu lintas di jalan arteri utama dan jalan antara kota dan pedesaan. Polisi juga akan menindak pengemudi yang mabuk dan kedapatan mengkonsumsi narkoba.

Menurut catatan, kepolisian di sana melaporkan ada 64 kecelakaan yang berbuntut kematian di jalan. Angkanya naik 12 persen dari tahun lalu.

Ditambah lagi ada lockdown selama pandemi Covid-19 membuat jalanan menjadi lengang. Kondisi ini menggoda pengemudi untuk kebut-kebutan di jalan.

4 dari 5 halaman

Tak Sengaja Buka Pintu Bagasi di Pencucian Mobil, Endingnya Bikin Nangis

Dream – Tempat pencucian mobil menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang ingin membersihkan kendaraannya. Apalagi, kalau tempat pencucian mobilnya otomatis, sang pemilik cukup menunggu beberapa menit sebelum berkendara dengan mobil yang bersih dan berkilau.

Saat mencuci mobil di tempat ini, tentu pemilik kendaraan harus menutup jendela dan pintu, terlebih pintu bagasi belakang. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi seperti di video ini.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 19 Agustus 2021, sebuah video yang diunggah di TikTok memperlihatkan seorang pengemudi Range Rover Evoque generasi pertama, yang tak sengaja menekan tombol untuk membuka bagasi. Alhasil, pintu bagasi pun terbuka.

Apa yang terjadi selanjutnya?

5 dari 5 halaman

Yah, Rusak

Dalam video yang diunggah oleh warganet bernama gendosthor, warganet dari sebuah negara di Eropa, terlihat sebuah mobil yang sedang dicuci.

Karena pintu bagasi terbuka, air mengalir ke dalam. Sikat pembersih berputar masuk ke bawah pintu yang terbuka.

Lama-lama sikat berputar masuk ke bawah pintu yang terbuka dan mulai naik bersama dengan pintu. Bisa ditebak, pintu ini merusak penyangga dan engsel yang dipasang di mobil.

Pintu bagasi rusak© Carscoops

Sang pemilik mobil mendapatkan pintu belakang sudah rusak. Anehnya, tak ada yang memperhatikan apa yang terjadi di tempat pencucian mobil dan menekan tombol darurat untuk “ menyelamatkan” kendaraan.

Beri Komentar