Mitsubishi Mirage Tampang Xpander Absen dari Pasar Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 19 November 2019 13:36
Mitsubishi Mirage Tampang Xpander Absen dari Pasar Indonesia
Mitsubishi mau fokus ke Xpander dan Xpander Cross

Dream - Mitsubishi sedang mempersiapkan peluncuran dua model terbarunya, Mirage dan Attrage. Produsen mobil berlambang tiga berlian ini menyebar teaser agar masyarakat makin penasaran.

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa 19 November 2019, Mirage sudah dua kali “ dipoles” setelah tujuh tahun meluncur. Sentuhan minor bisa membuat orang pangling.

Kabar tak sedapnya, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemungkinan takkan memboyong model anyar city car ini ke Indonesia.

" Kalau bicara Mirage baru, kita tidak ada rencana," kata Director Sales and Marketing Division MMKS, Irwan Kuncoro, di Jakarta.

Lagipula, lanjut Irwan, Mitsubishi sudah meluncurkan beragam model. Sebut saja Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Xpander Cross. Pihaknya ingin fokus kepada Xpander dan Xpander Cross saat ini.

" Tidak ada perubahan Mirage baru. Makanya, kalau kita bicara sekarang, fokusnya ke Xpander dan Xpander Cross," kata dia.

Sekadar informasi, Mitsubishi juga membocorkan tampilan Mirage anyar. Mobil hatchback ini tak lagi “ bermata belo”, tetapi sudah menyipit seperti Xpander.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

1 dari 5 halaman

Tampang Mitsubishi Mirage Facelift Mirip Xpander?

Dream – Beberapa waktu lalu, foto Mitsubishi Mirage terbaru gentayangan di sosial media. Produsen otomotif asal Jepang ini sebelumnya telah mengumumkan Mirage memang akan tampil dengan wajah baru.

Mobil hatchback ini akan mendapatkan sedikit perubahan gaya (facelift) diantaranya desain dynamic shield. Nantinya mobil Mirage 2020 akan bertampang Xpander.

Pada gambar teaser seperti dikutip dari Auto Industriya, Jumat 8 November 2019, terlihat tampang depan Mirage memang mengalami perubahan. Namun tak tampak penampilan baru di bagian lain dari kendaraan tersebut. 

Selain Mirage, Mitsubishi juga menebar bocoran gambar sedan Mirage G4 yang juga akan dipermak. Dikatakan bahwa sedan Mitsubishi akan mendapatkan dandanan di bagian buritan. Begitu juga dengan pencahayaan dan bumper.

Kedua mobil itu akan melakukan debut globalnya di Bangkok Motor Expo 2019 di Thailand pada bulan ini.

2 dari 5 halaman

Mengintip Peluang Xpander Crossover di Indonesia

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis penjualan mobil akan membaik setelah susunan pemerintahan periode 2019—2024 diumumkan. Mereka semakin percaya diri dengan menghadirkan varian baru MPV mungil andalannya, Xpander Crossover, yang rilis 12 November mendatang.

“ Kami berharap model baru akan meningkatkan demand kita,” kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, saat berkunjung ke Liputan6.com, Kamis 7 November 2019.

 Model Xpander versi Crossover

Menurut Irwan, posisi Mitsubishi cukup baik. Setiap produknya berada di posisi atas dan menjadi market leader, seperti Pajero Sport dan Xpander.

“ Xpander memang bukan nomor satu, tapi bersaing kuat di atas,” kata dia.

Mitsubishi merasa yakin akan tetap mempertahankan posisi di empat besar penjualan otomotif nasional tahun depan. Malah membuka kemungkinan bisa menjadi peringkat teratas dengan kehadian mobil anyar itu.

3 dari 5 halaman

Penjualan Mitsubishi

Terkait itu, kondisi pasar Indonesia dianggap masih menjanjikan bagi Mitsubishi. Sebab, di tengah pertumbuhan yang stabil, tingkat kepemilikan kendaraan masih terbilang kecil.

" Indonesia juga kan pasarnya besar. Tapi tingkat kepemilikan masih kecil. Pertumbuhan ekonomi makro Indonesia juga cenderung stabil. Dari sini tidak terlalu pesimistis,” kata dia.

Hingga November 2019, Mitsubishi menguasai 28 persen pasar mobil nasional dan berharap di tahun depan terjadi peningkatan.

" Tahun ini pasar turun cukup signifikan 10 persen. Bahkan di kelas small MPV turunnya 14 persen. Sementara market share kita relatif bagus, di angka 28 persen," tutupnya.

Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari

4 dari 5 halaman

Keren! SUV Konsep Mitsubishi Ini Bisa `Tenggak` Minyak Tanah

Dream – Ajang pameran otomotif paling dinanti, Tokyo Motor Show (TMS) 2019, kembali dihelat. Berbagai mobil teranyar dipamerkan pabrikan dunia. Beberapa diantaranya mengusung sejumlah mobil konsep dengan ide-ide menarik. 

Salah satu mobil konsep yang dipamerkan adalah sebuah mobil SUV unik dari Mitsubishi. Mobil ini diberi nama MI-Tech Concept.

Salah satu kelebihan mobil konsep Mitsubishi ini adalah “ menenggak” semua jenis BBM mulai dari diesel sampai minyak tanah.

“ Ini adalah sebuah SUV listrik untuk bertualang dan dengannya menjadi mobil harian maupun untuk liburan,” kata CEO Mitsubishi Motor Corp, Takao Kato, di Tokyo kepada Otosia, dikutip dari Otosia, Kamis 24 Oktober 2019,

Kato mengatakan mobil ini juga memanfaatkan sistem gas turbin dengan dukungan mesin listrik. Dia menggunakan generator turbin gas yang ringan.

5 dari 5 halaman

Bisa `Konsumsi` Minyak Tanah

Turbin gas tak hanya bisa mengkonsumsi bensin, tetapi diesel, minyak tanah, dan alkohol. Bahan bakar ini bisa dipilih bergantung kepada daerah.

" Bahan bakar kualitas berbeda bukan masalah buat kami, untuk di beberapa negara mana bahan bakar yang populer di negara tersebut, mana yang gas buangnya lebih baik," kata dia.

Kato mengatakan manfaat lain dari turbin gas adalah pembakaran yang rendah suhu dan tekanan sehingga ada sedikit emisi gas berbahaya seperti nitrogen oksida (Nox).

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik