Valentino Rossi dan Maverick Vinales Sapa Fans di Jakarta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 Februari 2020 18:12
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Sapa Fans di Jakarta
Menarik disimak, terutama tentang Rossi.

Dream - Dua pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, siap menyapa penggemarnya di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

" Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan berkunjung ke Indonesia, dan tahun ini mereka juga sekaligus akan menyapa penggemarnya," kata Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, dikutip dari keterangan tertulis, Senin 3 Februari 2020.

Yordan mengatakan, acara “ temu kangen” ini merupakan apresiasi Yamaha kepada masyarakat Indonesia khususnya pecinta Yamaha MotoGP. Nantinya para fans yang beruntung berkesempatan bertemu langsung dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi memang tengah jadi perbicangan setelah Yamaha menyatakan tidak memperpanjang kontraknya untuk musim balap 2021. Posisinya akan digantikan pembalap muda Fabio Quartararo.

Yamaha menyatakan akan tetap memberikan dukungan berupa sepeda motor Yamaha jika Rossi ingin bergabung dengan tim satelit atau tampil secara individu pada musim 2021.

Pris berjuluk The Doctor itu belum memutuskan langkahnya apakah akan tetap membalap dengan Yamaha pada 2021, pensiun, atau bergabung dengan tim lain. Menarik disimak!

1 dari 5 halaman

Alasan Yamaha Nmax Tak Pakai 'Jubah' ala Rossi-Vinales

Dream - Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan beberapa motor dengan livery balap yang disebut edisi Monster Energy Yamaha MotoGP.

Hanya 5 model yang mendapat 'baju' ala tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019, yakni R15, R25, Vixion, MX-King 150 dan Aerox 155 VVA.

 

 © Dream

 

Dari kelimanya tidak ada Yamaha Nmax yang notabene model paling laris saat ini. Kenapa?

" Livery ini mewakilkan DNA motor sport. Sehingga yang dipilih adalah memang model-model seperti itu," ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin kemarin.

2 dari 5 halaman

Pede Penjualan NMAX Moncer

Meski tak ada pilihan grafis ala MotoGP, Yamaha tetap percaya diri jika penjualan Nmax moncer. Terlebih adanya pilihan warna baru yaitu matte red.

Pabrikan berlambang garpu tala itu itu menyebut angka penjualan Nmax terus mengalami kenaikan sekitar 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Laju pemesanannya pun masih cukup tinggi.

Saking membludaknya pesanan, produsen berlambang tiga garpu tala ini mengaku belum bisa memenuhi permintaan dengan cepat.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, Yamaha telah memutuskan meningkatkan kapasitas produksi NMAX dari 20-25 ribu unit di awal tahun lalu menjadi 40 ribuan unit.

[crosslink_1]

3 dari 5 halaman

Ditunggangi Rossi-Vinales, Dua Motor Terbaru Yamaha Goda Milenial

Dream - Yamaha Motor langsung tancap gas di awal 2019. Produsen berlambang garpu tala itu memperkenalkan dua model terbaru sekaligus, Yamaha MT-15 dan New MX King 150. 

Motor itu dirilis langsung oleh dua pembalap andalan mereka di MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta.

" Kita memulai tahun ini di moped (bebek) dan sporty category. Sehingga semua line-up lengkap. Kami juga tidak akan berhenti untuk keluarkan produk-produk baru lainnya di tahun ini," ujar Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti di Jakarta, Senin 4 Februari 2019.

 Yamaha MT-15 dan New MX King 150© Sandy Mahaputra/Dream

Kelahiran MT-15 diharapkan semakin melengkapi keluarga MT-series. Yamaha juga berusaha menjawab kebutuhan konsumen melalui motor yang dapat merepresentasikan identitas dari sang pengguna.

 Yamaha MT-15 dan New MX King 150© Sandy Mahaputra/Dream

Hal itu direalisasikan melalui desain motor yang sangar namun tetap stylish, penyematan fitur-fitur terbaru, serta pengoptimalisasian peforma mesin.

 Yamaha MT-15 dan New MX King 150© Sandy Mahaputra/Dream

Itulah mengapa Yamaha mengklaim motor ini sangat cocok digunakan oleh para milenial yang senang tampil ekspresif, berani dan penuh gaya.

 

4 dari 5 halaman

Ini yang Bikin Rossi Kesengsem

“ MT-15 memiliki tampilan sporty dan agresif terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat. Posisi berkendaranya juga nyaman untuk melakukan berbagai manuver berkat kehadiran suspensi Up Side Down,” komentar Valentino Rossi saat menunggangi MT-15 di acara peluncurannya.

Sedangkan New MX-King, Yamaha mencoba memperkuat kesan sporty yang sebelumnya memang telah melekat pada motor bebek berkapasitas mesin 150cc itu dengan melakukan sentuhan perubahan di bagian wajah yang kini telah mengadopsi lampu LED dengan desain lebih tajam.

 Yamaha MT-15© Sandy Mahaputra/Dream

 

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm.

Dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Motor ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

5 dari 5 halaman

Vinales Dibuat Terkejut

Selain itu, Yamaha juga menanamkan beberapa fitur baru pada New MX-King seperti speedometer full digital yang bersifat infomatif, hazard lamp yang berfungsi memberitahu ketika dalam kondisi darurat, hingga penggunaan ban dengan tapak lebih lebar dari generasi sebelumnya guna memberikan rasa berkendara yang semakin stabil.

“ MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah dan mudah untuk dikendalikan. Menurut saya MX-King merupakan motor bebek dengan karakter sport sejati,” kata Maverick Vinales.

MX-King generasi terkini juga tampil dengan warna anyar yakni Metallic Blue,Matte Red serta Metallic Orange yang seluruhnya tidak hanya mampu merefleksikan aura racy sejati tetapi turut merepresentasikan gaya hidup masa kini.

 Yamaha MX-King 150© Sandy Mahaputra/Dream

New MX-King dibekali mesin 150cc fuel injection,4 valve, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500rpm dan torsi sejumlah 13.8 kW/ 7,000rpm.

Selain itu, mesin yang mengadopsi teknologi balap tersebut telah dilengkapi dengan liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu mesin tetap stabil serta DiAsil cylinder & forged piston yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

New MX-King hadir dalam tiga balutan warna baru yang tersedia, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange yang seluruhnya mampu mengeluarkan aura racy sejati dan di pasarkan kepada konsumen seharga Rp 22,900,000 OTR Jakarta.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'