Keuntungan Memakai Skincare Berbahan Alami

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 14 Agustus 2019 13:13
Keuntungan Memakai Skincare Berbahan Alami
Lebih sehat dengan hasil maksimal.

Dream - Produk berbahan dasar alami menjadi sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Banyak orang semakin beralih pada produk jenis tersebut.

Selain mendukung gaya hidup sehat, produk berbahan dasar alami membantu menjaga kesehatan kulit dan tidak menerapkan animal-testing.

Produk skincare dengan bahan dasar alami juga kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi.

“ Kandungan bahan alami dalam produk skincare dapat meminimalisir efek samping yang terjadi pada kulit, seperti alergi atau kemerahan. Sehingga aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun,” ujar Dr. Uqudiah Kafalani Prisatianti dari Beauty Plus Clinic pada acara Peluncuran The Plant Base di Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.

Selain bagus untuk kulit, produk berbahan dasar alami juga memberi beberapa keuntungan seperti di bawah ini:

1 dari 6 halaman

Ramah Lingkungan

Produk organik tidak hanya bagus untuk kulit, tapi baik juga untuk lingkungan. Ini karena menghasilkan lebih sedikit limbah dibandingkan produk kimiawi. Sampah yang dihasilkan juga bersifat organik dan mudah terurai karena terbuat dari bahan alami.


2. Tidak Membuat Iritasi

 Trik Memakai Sunscreen yang Tepat Pada Wajah

Produk skincare berbahan dasar alami mengusung konsep chemical-free. Hal ini baik untuk kulit karena tidak akan memberi efek alergi ataupun kemerahan.

2 dari 6 halaman

Wangi Alami

Berbeda dengan produk skin care yang mengandung banyak bahan kimia, produk skincare berbahan alami memiliki wangi natural dan tidak akan membahayakan kulit.


4. Memberikan Hasil Maksimal

 Perawatan Kecantikan Negeri Ginseng untuk Wajah Lebih Glowing

Sejak bertahun-tahun lalu, bahan alami selalu digunakan untuk perawat tubuh dan berkerja secara efektif.

Maksimalkan pemberian dari alam untuk menjaga kesehatan kulit.

Apapun jenis kulit kalian, produk berbahan dasar alami atau organik sangat membantu dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Sebelum memilih dan membeli produk skincare, bacalah komposisi produknya ya!

(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

3 dari 6 halaman

Wajah Sehat dengan 3 Tips Pakai Highlighter

Dream - Semua perempuan ingin memiliki kulit sehat, segar dan glowing. Namun sayangnya kondisi kulit impian tidak bisa didapat semudah itu. Apalagi dengan adanya proses penuaan.

Cara paling mudah dan instan untuk mendapatkan kulit segar dan glowing adalah memakai highlighter. Tapi, lagi-lagi memakai highlighter juga membutuhkan teknik tertentu agar terlihat tidak berlebihan.

  Ilustrasi Hijab Cantik

Agar tampak natural, kamu bisa lakukan 3 tips dari Becca Makeup Artist, Emma Chen yang dilansir berikut ini:

4 dari 6 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Formula

Menurut Chen, menggunakan beberapa formula highlighter secara bergantian adalah cara terbaik untuk membuat kulit terlihat glowing secara natural.

" Aku sering menggunakan highlighter liquid dan powder. Aku sangat menyukai teknik tersebut," katanya.

Menggunakan beberapa formula akan menambah dimensi yang terlihat natural. Highlighter liquid dan krim akan membuat kulit terlihat lembap.

Sementara highlighter powder akan memberikan sentuhan kilau yang dapat memantulkan cahaya.

" Aku lebih suka menggunakan stick highlighter, cream highlighter, lalu menggunakan powder highlighter," tutur Chen.

“ Ini tentang berkreasi dengan produk-produk yang kamu miliki. Misalnya, mencampur highlighter krim atau liquid ke dalam foundation" .

X

5 dari 6 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Gunakan Jarimu

Saatnya mengistirahatkan kuasmu dan gunakan jari dengan gerakan memutar agar highlighter terlihat lebih natural pada wajah.

" Ini semua tentang menggunakan suhu panas yang dikeluarkan jari dan membuat produk lebih mudah diserap kulit," jelas Chen.

  shutterstock

" Aku suka menggunakan jari saat mengaplikasikan highlighter di bawah area mata dan membuatnya lebih mudah menyerap. Untuk area yang benar-benar lembut, suhu panas pada jari akan membantu menyatukan produk tersebut dengan kulit," tambahnya.

6 dari 6 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Fokus pada Titik Tertinggi Wajah

" Salah satu kesalahan yang umum dilakukan orang adalah mengaplikasikan highlighter sedikit terlalu rendah," ujarnya.

Terapkan highlighter dimana matahari secara alami akan mengenai wajah, seperti di sepanjang tulang hidung, cupid's bow dan tepat di atas tulang pipi.

  shutterstock

Chen menambahkan jika ingin memakai highlighter lebih banyak, aplikasikan dalam bentuk 'V' di sekitar mata dan juga di bawah tulang alis. (ism, sumber: Beauty Crew )

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting