4 Bahan Alami Kurangi Tampilan Kantung Mata

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 12 April 2021 17:32
4 Bahan Alami Kurangi Tampilan Kantung Mata
Ada banyak cara untung mengurangi tampilan kantung yang dapat menurunkan rasa kepercayaan diri ini. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami yang dapat kamu temukan dengan mudah.

Dream - Kantung mata merupakan permasalahan kulit yang terlihat sepele namun dapat mengganggu penampilan.

Tampilan mata yang membengkak, berkerut serta menghitam layaknya kantung menyebabkan wajahmu terlihat lelah dan tidak segar.

Kurangnya jam tidur, kelelahan, serta menangis menjadi beberapa penyebab munculnya kantung di bagian bawah matamu.

Ada banyak cara untung mengurangi tampilan kantung yang dapat menurunkan rasa kepercayaan diri ini. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami yang dapat kamu temukan dengan mudah.

Berikut 4 bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi tampilan kantung mata yang membandel.

1 dari 3 halaman

Manfaatkan Kentang


Manfaatkan Kentang© Shutterstock



Jika memiliki stok kentang lebih di rumah kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi kantung matamu. Caranya mudah, dinginkan dua irisan kentang di dalam kulkas.

Setelah terasa dingin, tempelkan satu irisan kentang pada masing-masing bagian bawah mata yang terlihat menghitam selama 10 sampai 15 menit.

Kentang membantu menenangkan bagian bawah mata yang terlihat lelah serta mengurangi gumpalan cairan yang terdapat pada kantung mata.

2 dari 3 halaman

Tempelkan Timun untuk Sensasi Segar



Timun jadi bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengurangi kantung matamu. Sama seperti kentang, kamu hanya perlu mendinginkan timun yang telah kamu iris ke di dalam kulkas.

Setelah terasa dingin, tempelkan beberapa irisan timun pada bagian bawah mata. Selain mengurangi tampilan gelap pada kantung mata, timun juga dapat memberikan sensasi segar pada bagian bawah matamu.

Aloe Vera Gel© Shutterstock

3 dari 3 halaman

Oleskan Gel Aloe Vera



Aloe vera, khususnya dalam bentuk gel memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kandung anti peradangan yang terdapat dalam aloe vera ternyata dapat mengurangi bagian kantung mata yang membengkak.

Langkahnya sangat mudah, agar mendapat sensasi segar pada bagian bawah mata kamu bisa mendinginkan gel aloe vera di kulkas sebelum mengoleskan pada bagian bawah mata.

Cukupi Kebutuhan Cairan

Kantong mata yang hadir secara konsisten bisa jadi tanda kamu kekurangan cairan. Kamu perlu memastikan jika tubuhmu mendapat asupan cairan yang cukup dengan cara rajin mengonsumsi air putih. Selain itu kamu dapat mencuci muka dengan air dingin untuk mengurangi tampilan yang membengkak pada kantong matamu.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

Beri Komentar