4 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Rambut yang Jarang Diketahui

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 24 Juli 2019 10:36
4 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Rambut yang Jarang Diketahui
Apa saja?

Dream - Lemon merupakan buah dengan banyak manfaat, sangat kaya vitamin C. Tetesannya saja dapat membantu seseorang menurunkan berat badan, memperlancar pencernaan, dan detoksifikasi tubuh.

Minum air lemon juga bisa membuat kulit bercahaya. Tapi, selain semua manfaat ini, tetesan lemon juga bermanfaat untuk rambut.

Banyak orang yang masih sulit mencari solusi bagi masalah rambutnya. Nah, berikut manfaat tetesan lemon bagi kesehatan rambut yang dilansir dari Misskyra.com:

1 dari 4 halaman

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Tetesan lemon sangat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut karena kandungan vitamin C mampu memicu produksi kolagen.

 Lemon

Kamu bisa mencampur tetesan lemon dengan bahan natural lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

2 dari 4 halaman

Mengatasi Ketombe

Tetesan lemon bisa digunakan untuk mengatasi ketombe. Buah berwarna kuning ini mampu mengembalikan keseimbangan pH normal kulit kepala dan membantu mencegah munculnya ketombe yang bisa mengiritasi.

Gunakan juga tetesan lemon untuk membantu mencegah kulit kepala gatal, berminyak dan kering.

3 dari 4 halaman

Mencegah Rambut Beruban

Menggunakan tetesan lemon langsung pada rambut, sebenarnya bisa merusak keratin yang merupakan protein yang ada di rambut dan membuat warna rambut terlihat lebih terang.

 Lemon

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggunakan lemon langsung pada rambutmu. Sebaiknya campur dengan beberapa bahan alami lainnya yang juga mencegah rambut beruban.

4 dari 4 halaman

Menyehatkan Kulit Kepala

Tetesan lemon memiliki sifat anti jamur yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Tidak hanya itu, tetesan lemon juga membantu dalam mengendalikan produksi minyak agar kulit kepala tidak terlalu berminyak.

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri