3 Cara Membuat Masker Lemon untuk Mengontrol Rambut Rontok

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 27 November 2022 12:47
3 Cara Membuat Masker Lemon untuk Mengontrol Rambut Rontok
Intip beberapa cara membuat masker rambut dengan lemon yang membantu kontrol rambut rontok

Dream - Lemon adalah buah yang telah teruji terbukti efektif merawat berbagai masalah rambut, seperti kerontokan hingga ketombe.

Buah lemon digunakan di seluruh dunia dari generasi ke generasi oleh banyak wanita. Tentu masker rambut alami ini jauh lebih baik daripada berbagai produk perawatan rambut komersial yang berbahan kimia.

Intip beberapa cara membuat masker rambut dengan lemon yang membantu mengontrol rambut rontok, sebagaimana dikutip dari Boldsky.



1 dari 3 halaman

1. Lemon dan Minyak Zaitun

Shutterstock© Shutterstock

Campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Pijat masker yang sudah dibuat ke area kulit kepala. Setelah didiamkan selama sekitar 40 menit, gunakan air hangat untuk mencuci kepala. Manjakan diri dengan perawatan ini di rumah ini seminggu sekali untuk mengontrol kerontokan rambut.

 

2 dari 3 halaman

2. Lemon dan Minyak Jarak

Shutterstock© Shutterstock

Buat campuran 2 sendok makan jus lemon dan setengah sendok teh minyak jarak. Balurkan masker itu di seluruh batang rambut Anda. Setelah 30-35 menit, gunakan air hangat dan sampo untuk membersihkan residu. Gunakan masker ini setiap dua minggu untuk atasi masalah rambut rontok.

 

3 dari 3 halaman

3. Lemon, Bawang Putih Dan Minyak Kelapa

Shutterstock© Shutterstock

Hancurkan satu siung bawang putih. Campurkan dengan 3 sendok teh minyak kelapa dan 2 sendok makan air lemon.Pijat area kulit kepala Anda dengan masker rambut ini dan biarkan selama sekitar 30 menit.

Kemudian, gunakan air hangat untuk membersihkan residu. Pakai masker ini sebulan sekali untuk bantu atasi rambut rontok.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More