5 Produk Ini Sehatkan Kulit Jelang Pernikahan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 23 Januari 2020 07:13
5 Produk Ini Sehatkan Kulit Jelang Pernikahan
Apakah kamu salah satu the bride to be?

Dream - Memerhatikan kesehatan kulit merupakan hal yang harus dilakukan jelang hari pernikahan. Apalagi, makeup bisa membuat kulitmu kering.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Dilansir dari Femina.in, berikut 5 produk skincare yang perlu digunakan untuk menjaga kulit agar terlihat sempurna di hari pernikahan.

1 dari 6 halaman

1. Pelembap

Produk ini merupakan hal wajib dalam merawat kulit. Tapi, kamu perlu memilih pelembap yang benar-benar cocok dengan kulitmu agar bisa melembapkan tanpa menimbulkan masalah lainnya.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

2. Pembersih Wajah

Sama pentingnya dengan pelembap, pembersih wajah juga harus menjadi produk yang digunakan setiap pagi dan malam.

Pilih pembersih wajah yang ringan dan cocok untuk wajahmu. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk mengecilkan pori-pori.

Kamu bisa menggunakan es batu atau air mawar sebagai toner. Pastikan untuk membalut es batu dengan handuk.

2 dari 6 halaman

3. Masker Wajah

Masker wajah akan membuat wajahmu lebih glowing. Gunakan masker wajah sebelum tidur agar kulitmu lebih segar dan kenyal di pagi hari.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

4. Sabun Mandi

Kamu membutuhkan sabun mandi yang dapat melembapkan dan membuat tubuhmu wangi sepanjang hari. Temukan aroma yang cocok dengan bau badanmu agar lebih tahan lama.

3 dari 6 halaman

5. Sesuatu untuk Mengatasi Stres

Stres dapat membuat kulitmu tampak lebih kusam dan tua. Sebaiknya, temukan cara untuk mengatasi stres.

Kamu bisa menggunakan lavender oil untuk disemprotkan ke bantal di malam hari atau merendam kaki untuk meredakan rasa lelah.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

4 dari 6 halaman

Gen Z! Ini Perawatan Kulit Berjerawat Paling Ngehits

Dream - Remaja putri mengalami banyak perubahan di usia pubertas. Perubahan ini tak hanya menyebabkan perubahan bentuk tubuh, melainkan juga kondisi kulit wajah yang rentan terkena jerawat.

Jerawat dipicu oleh bakteri P. acnes yang tumbuh di dalam folikel dan kelenjar keringat. Pada generasi Z yang sebagian besar berada di usia pubertas, aktifnya hormon estrogen semakin memicu faktor jerawat hormonal.

" Di usia 13 tahun, pembentukan hormonnya sedang tidak stabil yang mengakibatkan ketidakstabilan proses produksi minyak. Itu yang mengakibatkan bakteri P. acnes penyebab jerawat mudah tumbuh," tutur dr. Dara Ayuningtyas, Head Medical & Training di acara ZAP Beauty Index, Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

  Jerawat © Dream

Berdasarkan riset ZAP Beauty Index 2020, sebanyak 67,8 persen perempuan generasi Z mengalami body shaming dengan pemicu masalah kulit berjerawat. Berbeda dengan generasi X dan Y yang cenderung memiliki masalah tubuh berisi.

Hal tersebut menyebabkan sejumlah produk kecantikan dengan formula anti acne laku keras di kalangan generasi Z yang mencakup usia 13-22 tahun.

5 dari 6 halaman

Concealer Ampuh Tutupi Jerawat?

Salah satu produk kosmetik yang paling diminati generasi Z adalah concealer. Jika generasi X dan Y lebih banyak memakainya untuk menutupi kantung mata, generasi z menggunakan concealer untuk menyamarkan bekas jerawat.

Tak hanya kosmetik, rangkaian skincare anti acne juga semakin diminati generasi Z. Produk tersebut diantaranya facial wash, moisturizer, toner, serum, essence dan eye cream.

" Tahapan skincare tersebut sangat penting dan mendasar untuk dilakukan sejak usia 13 tahun supaya kulitnya terjaga kebersihannya sampai nanti dewasa," ujar dr. Dara.

  Sheet MaskSheet Mask © Foto: Shutterstock

Selain itu, ada juga sheet mask untuk merelaksasi kulit berjerawat agar lebih glowing. Sebanyak 20,2 persen generasi Z rutin memakainya setiap hari dibandingkan generasi X dan Y.

Jika perawatan sederhana tak kunjung berhasil, perempuan generasi Z juga tak segan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan treatment khusus.

6 dari 6 halaman

Suntik dan Laser Jerawat

  JerawatJerawat © Foto: Shutterstock

Survei ZAP Beauty Index 2020 juga mengungkap fakta, generasi Z rela menggunakan hampir seluruh pendapatan mereka untuk perawatan kecantikan.

" Kalau dulu kan trennya masih disuntik, itu perih dan panas tapi sekarang sudah ada laser. Hanya ditembakkan beberapa kali ke kulit wajah. Namanya Photo Facial Acne," jelasnya.

Photo Facial Acne dapat dilakukan saat sedang memiliki jerawat aktif dan berfungsi mematikan bakteri P. acnes dan mengurangi produksi minyak berlebih.

 

 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak