5 Rutinitas yang Bisa Bikin Kulit Sahabat Dream Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 26 April 2019 19:41
5 Rutinitas yang Bisa Bikin Kulit Sahabat Dream Glowing
Yuk terapkan, Sahabat Dream!

Dream - Memiliki kulit glowing bukan perkara mudah. Apalagi dengan pola hidup kurang sehat, kondisi lingkungan penuh polusi, lembap dan terpapar sinar UV untuk waktu yang lama.

Lalu, mungkinkah Sahabat Dream memiliki kulit glowing? Tentu saja bisa, jika melakukan perawatan secara rutin.

Berikut caranya:

1 dari 2 halaman

Membersihkan Makeup

Semalas dan selelah apapun kamu di malam hari, jangan pernah tidur dalam kondisi makeup masih menempel di wajah. Memakai make up untuk waktu yang lama akan menutup pori-pori dan menyebabkan komedo.

Jika kamu tidak ingin menggunakan make up remover, pakailah minyak zaitun atau coconut oil. Jangan lupa lanjutkan perawatan dengan membersihkan wajah dengan face cleanser, pelembap dan toner.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Eksfoliasi

Ketika mulai rajin memakai skincare, Sahabat Dream akan sadar pentingnya melakukan eksfoliasi. Kamu perlu lakukan eksfoliasi setidaknya 1 atau 2 kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati dan membuat wajah terlihat cerah serta glowing.

Sahabat Dream bisa gunakan krim yang dijual di pasaran atau bahan alami. Campur 1 sdt bubuk kenari dan yoghurt, lalu oleskan pada wajah. Ketika mengering, bilas dengan air hangat.

2 dari 2 halaman

Gunakan Tabir Surya

Ini bukanlah anjuran yang ditujukan untuk menjual suatu produk. Faktanya, kamu membutuhkan tabir surya setiap keluar rumah. Paling tidak, pakailah setiap pagi dan sore agar tidak mengalami masalah kulit.

Bahkan, kini kamu membutuhkan tabir surya di dalam rumah karena sinar UV bisa dipancarkan lewat lampu atau layar gadget. Jadi, jangan hanya gunakan sunscreen saat liburan, ya!

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Tidur Cukup

Kamu membutuhkan setidaknya 7 hingga 8 jam setiap malam untuk menjaga kulit agar tidak lelah, mengendur dan terlihat kusam.

Ketika tidur, kulitmu akan bekerja optimal dan tubuh meningkatkan aliran darah pada kulit. Jadi kalau tidurmu kurang, kulitmu akan terlihat tidak sehat.

Salah satu masalah kulit akibat kurang tidur adalah kantung mata.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Minum Air yang Cukup

Penuhi asupan kulit dengan minum air yang cukup. Kulit merupakan organ terbesar dan membutuhkan air mineral untuk bisa berfungsi dengan baik.

Minumlah yang banyak untuk mengeluarkan toksin, menyeimbangkan pH dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung air seperti semangka, apel, mentimun, melon dan lain-lain.

Jika kurang cairan, kulitmu akan terlihat kering, mengelupas, gatal dan kusam. Minumlah setidaknya 8 gelas atau 2 liter per hari.

 shutterstockshutterstock © dream.co.id

Sumber: Femina.in

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam