6 Kesalahan Pemakaian Lipstik yang Sering Dilakukan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 November 2019 12:32
6 Kesalahan Pemakaian Lipstik yang Sering Dilakukan
Apakah kamu pernah melakukan hal ini?

Dream - Semua wanita pasti memiliki lipstik di dalam makeup pouch-nya. Lipstik merupakan produk paling mudah digunakan untuk mengubah penampilan secara instan.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Namun bukan berarti kamu tidak mungkin melakukan kesalahan saat memakainya. Dilansir dari Times of India, berikut kesalahan yang kerap dilakukan dalam memakai lipstik:

1 dari 5 halaman

1. Memakai Lipstik Pada Bibir Kering

Jika bibir pecah-pecah, memakai lipstik justru membuat warna bibirmu tidak merata. Ini karena area yang kering akan mengakibatkan pengumpulan produk dan lipstikmu tidak merata.

Untuk menghindarinya, jaga agar bibirmu tetap lembap atau gunakan lip balm agar bibir tetap halus.

 shutterstock

2. Tidak Pernah Melakukan Eksfoliasi

Mengeksfoliasi bibir sama pentingnya dengan wajah. Scrub bibir yang baik dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuat bibirmu halus.

2 dari 5 halaman

3. Tidak Menggunakan Lip Liner

Menggunakan lip liner dapat membantu memperjelas bentuk bibir dan memberikan hasil yang tahan lama. Melewatkan langkah ini bisa membuat lipstik mudah luntur.

 shutterstock

4. Memakai Warna yang Salah

Sama seperti foundation, kamu perlu memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Warna yang salah dapat membuat wajah terlihat terlalu pucat.

Sedangkan warna yang tepat dapat membuat wajah terlihat cerah dan gigi lebih putih.

3 dari 5 halaman

5. Terlalu Banyak Memakai Lipstik

Jika terlalu banyak memakai lipstik, maka akan mudah mengotori pakaian dan gigimu. Setelah memakai lipstik, hapuslah dengan kertas tisu.

Untuk menghindari noda lipstik pada gigi, masukkan jari telunjuk ke dalam mulut dan tarik keluar dengan cepat. Dengan cara ini kamu akan menghapus kelebihan produk di jari.

 shutterstock

6. Lupa Membersihkan Lipstik

Meskipun mungkin lipstikmu sudah luntur, kamu masih perlu untuk membersihkannya di malam hari. Sisa lipstik dapat membuat bibir kering dan kasar. Jadi, pastikan kamu membersihkannya di malam hari.

4 dari 5 halaman

Tutorial Pakai Lipstik Warna Gelap

Dream - Kini tren lipstik berwarna terang digantikan dengan kelir lebih gelap dan bold. Meski terkesan berlebihan jika dipakai dalam beberapa kesempatan, lipstik gelap bisa membuat penampilan lebih chic bila diaplikasikan secara benar.

Dilansir dari Makeup.com, berikut cara mengaplikasikan lipstik berwarna gelap dan bold agar bibirmu terlihat lebih sempurna:

Langkah 1: Hilangkan Sel Kulit Mati

Hilangkan sel kulit mati dan pakailah pelembap sebelum mengaplikasikan lipstik agar lebih tahan lama. Jangan mengaplikasikan lipstik gelap pada bibir yang kering atau pecah-pecah.

Bibirmu akan semakin kering dan mengelupas. Jika bibirmu kering dan pecah-pecah, gunakan lip balm setidaknya dua kali sehari untuk menutrisi bibir.

  lip balm

Langkah 2: Gunakan Lip Liner

Gunakan lip liner yang warnanya serupa dengan lipstikmu. Lakukanlah sebelum mengaplikasikan lipstik agar warna bibirmu lebih rapi dan tidak mudah luntur.

5 dari 5 halaman

Langkah 3: Aplikasikan dengan Rapi

Gunakan kuas bibir agar kamu bisa mengontrol intensitas warna serta pengaplikasian lipstik. Rapikan kesalahan dan sempurnakan sisi bibir dengan concealer.

  shutterstock

Langkah 4: Sesuaikan Penampilan dengan Makeupmu

Jangan lupa memakai makeup mata! Alis tegas. Eyeliner rapi serta volumizing mascara sangat cocok dipadukan dengan lipstik gelap. Gunakan juga eyeshadow serta blush on agar wajahmu lebih berdimensi.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal