6 Tren dan Produk yang Bisa Dicoba Selama Social Distancing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 April 2020 13:12
6 Tren dan Produk yang Bisa Dicoba Selama Social Distancing
Bisa dicoba untuk diterapkan setelah social distancing.

Dream - Kehabisan kegiatan untuk menghabiskan waktu selama social distancing? Masih banyak produk maupun tren kecantikan yang bisa dicoba.

Inilah saat tepat untuk mengetahui tren atau produk mana yang cocok dengan kita maupun tidak. Dilansir dari Makeup.com, berikut tren atau produk yang bisa dilakukan selama social distancing.

Natural Deodorant

Deodoran© Shutterstock.com

Cukup banyak deodoran berbahan natural dan bebas aluminium yang bisa kamu coba. Ketika menggunakannya mungkin kamu akan mencium bau kurang sedap dari tubuh dan keringat pada ketiak akibat penyesuaian dengan produk bebas antiperspiran.

Kandungan aluminium pada antiperspiran akan menghambat kelenjar keringat. Jadi ketika berhenti menggunakan produk yang mengandung aluminium, tubuhmu akan mengalami masa detoks dan memproduksi keringat serta bakteri. 

1 dari 3 halaman

Mencoba Eyeliner Neon

Eyeliner Neon© Shutterstock.com

Mungkin eyeliner neon tidak data digunakan sehari-hari, tapi kamu bisa menerapkannya selama social distancing. Cobalah berbagai tren makeup saat di rumah. Graphic makeup bisa membuat harimu lebih menyenangkan.

Memakai Tanning Cream

Jika ingin kulitmu terlihat lebih gelap ketika kembali beraktivitas di luar ruangan, kamu membutuhkan tanning spray atau cream. Kamu akan terlihat seperti habis berlibur ke pantai. Berlatihlah menggunakan tanning cream atau spray agar terlihat natural dan merata.

2 dari 3 halaman

Membuat Rambut Tidak Lepek

Rambut Sehat© Shutterstock.com

Tidak sering menyuci rambut bisa mencegahnya agar tidak lepek. Ini disebabkan oleh sampo berbahan keras yang dapat membuat kulit kepala dehidrasi dan memproduksi minyak lebih banyak.

Kini, kamu bisa mencoba untel membiarkan rambutmu selama beberapa hari agar tidak berminyak.

Mengeksfoliasi Kulit Kaki

Hilangkan sel kulit mati dengan memakai exfoliation foot peel. Ini akan membuat kaki lebih lembut dan nyaman. Namun, proses eksfoliasi tidak terjadi secara instan. Kamu harus menunggu sekitar 2 minggu untuk kulit matinya terkelupas secara keseluruhan.

3 dari 3 halaman

Mewarnai Alis

Menggambar Alis© Shutterstock.com

Inilah saatnya mencoba mewarnai alis dengan warna yang diinginkan. Kamu bisa melakukannya dengan mengaplikasikan petroleum jelly menggunakan kapas. Lalu, aplikasikan warna dengan kuas kecil.

Warnanya akan cepat menghilang. Jadi, aplikasikan ulang jika ingin warnanya bertahan lebih lama.

Memakai Retinol

Retinol merupakan bahan skincare yang dapat memberikan efek signifikan papda kulit. Biasanya, retinol digunakan untuk mengatasi jerawat, mencegah penuaan serta memperbaiki tekstur maupun warna kulit

Namun, retinol bisa menyebabkan efek samping. Terutama, pada kulit sensitif. Jadi, mengalami kulit kering dan sensitif akan sangat wajar setelah pemakaian. Jika cocok menggunakan retinol, pakailah secara rutin dan jauhi matahari setelah pemakaian.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar