7 Tips Menyimpan Makeup Agar Tetap Rapi dan Awet

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 4 November 2019 12:15
7 Tips Menyimpan Makeup Agar Tetap Rapi dan Awet
Gampang loh, gak pake ribet!

Dream - Memiliki banyak produk makeup mungkin terasa menyenangkan. Sahabat Dream tidak perlu bingung mencari warna yang tepat karena semuanya telah tersedia.

Namun, banyaknya produk makeup bisa jadi merepotkan dan membuat kamar berantakan. Bahkan, Sahabat Dream akan bingung ketika lupa menaruh produk yang dibutuhkan.

Maka dari itu, berikut cara menyimpan produk makeup yang dilansir dari Makeup.com.

1 dari 4 halaman

Tips 1: Menaruhnya di dalam Laci

Simpan makeupmu di laci agar tidak terkena sinar matahari langsung dan tidak mudah rusak karena terjatuh. Ini akan membuat produk makeupmu lebih tahan lama dan rapi.

Tips 2: Bersihkan dan Kategorikan

Tidak ada gunanya mengatur makeup yang kedaluwarsa. Jadi mulailah dengan menyortir semuanya menjadi dua tumpukan; yang harus disimpan dan dibuang.

Makeup yang ingin disimpan bisa dikategorikan menjadi beberapa bagian, seperti produk mata, produk wajah, produk bibir dan sebagainya.

 shutterstock© shutterstock.com

2 dari 4 halaman

Tips 3: Hemat Ruang dengan Wadah Kompartemen

Setiap kategori produk harus mendapatkan kompartemennya sendiri. Jadi kamu bisa menggunakan wadah maupun laci yang cocok dan ditumpuk dengan mudah.

Kamu dapat menemukan wadah berbahan plastik bening yang sesuai dengan tagihan di setiap toko perlengkapan kecantikan.

Jika lebih suka tampilan kayu atau wadah plastik yang dipernis, beri label sehingga kamu tahu persis apa yang ada di dalamnya.

 shutterstock© shutterstock.com

Tips 4: Pisahkan Apa yang Digunakan Secara Reguler

Simpan makeup pada wadah sesuai dengan apa yang paling banyak digunakan. Jika tidak memakai eyeshadow setiap hari, jangan menumpuknya di atas.

Ambil produk yang digunakan setiap hari dan simpan di nampan teratas sebagai kosmetik sehari-harimu. Dengan cara ini, foundation, concealer atau produk lainnya lebih mudah diakses.

3 dari 4 halaman

Tips 5: Simpan dengan Baik Agar Mudah Ditemukan

Agar lebih mudah ditemukan, kamu bisa menyimpan lipstik dengan membalik kemasannya. Sehingga kamu lebih mudah melihat warna dan nomor lipstik yang ingin dipakai.

Hal tersebut juga berlaku bagi foundation berformula liquid, powder atau two way cake. Kamu bisa membaliknya agar labelnya terlihat.

 shutterstock© shutterstock.com

4 dari 4 halaman

Tips 6: Simpan Kuas dengan Rapi

Cara terbaik untuk menyimpan kuas makeup adalah dengan mengurutkannya berdasarkan jenis. Kuas dapat dibagi menjadi dua kategori; wajah dan mata.

Memisahkannya akan membuat kuasmu tahan lama dan tidak mudah rontok. Pastikan menyimpannya dalam posisi tegak.

 shutterstock© shutterstock.com

Tips 7: Sering Memilah Makeup dan Membersihkannya

Setiap enam bulan sekali, pilihlah produk-produk kedaluwarsa. Dan jangan lupa membersihkan kuas setiap selesai dipakai.

Beri Komentar