7 Tip Tampil Stylish di Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 Februari 2019 07:16
7 Tip Tampil Stylish di Musim Hujan
Patut kamu coba, Sahabat Dream!

Dream - Memilih busana saat musim hujan memang susah-susah gampang. Pasti Sahabat Dream merasakannya, bukan?

Sahabaat Dream memang harus memperhatikan beberapa hal saat memilih fashion di musim hujan.

Maklum, suhu pasti lebih dingin, sudah begitu hujan yang mendera berpotensi pakaian kita jadi cepat kotor. Paling tidak, basah. Sehingga perlu diperhatikan memilih item dari ujung kaki sampai pucuk rambut.

Tapi tenang, kamu bisa tetap tampil stylish selama musim penghujan. Coba ikuti tip yang kami kutip dari laman Times of India berikut ini.

1 dari 3 halaman

Ringan, Jangan Terlalu Panjang

Gunakan Pakaian Berbahan Ringan

Sebaiknya, kamu gunakan pakaian berbahan ringan dan sejuk, seperti katun. Hindari pakaian berbahan sintetis.

Kamu bisa memakai coat berbahan ringan yang cukup menghangatkan dan melindungimu ketika hujan. Padukan dengan boots berwarna cerah agar penampilanmu sempurna.

 shutterstock

Hindari Pakaian yang Terlalu Panjang

Kamu bisa memilih celana atau rok 3/4 atau 7/8 serta dress ketika musim hujan. Gunakan aksesori ketika mengenakan dress supaya penampilanmu tidak terlalu simpel.

Motif floral tidak hanya cocok dipakai saat musim panas. Motif ini juga cocok digunakan saat musim hujan untuk membuat penampilanmu lebih chic.

2 dari 3 halaman

Warna dan Bahan

Bermain Warna

Warna cerah bisa meningkatkan suasana hati dan menonjolkan kepribadianmu di musim hujan. Supaya lebih nyaman, kamu bisa kenakan outfit berwarna pink, biru, oranye dan kuning.

 shutterstock

Pakai Tas Berbahan Nylon

Tas berbahan nylon dan transparan sangat cocok digunakan ketika musim hujan. Selain bisa tampil stylish, kamu juga bisa lindungi barangmu dari air hujan.

Kenakan Sandal

Seorang Fashion Influencer, Bandana Sondhi mengungkapkan, " Pakai sandal atau flat shoes berwarna cerah dan berbahan ringan agar kakimu tetap nyaman berjalan di tempat yang basah, serta mudah dipasangkan dengan pakaian apapun."

3 dari 3 halaman

Skincare

Jangan Lupakan Skincare

Di musim hujan, kulitmu butuh perawatan ekstra. Kamu memerlukan lebih banyak pelembap dan ekstra skincare supaya kulitmu tetap sehat. Pakailah makeup minimalis supaya wajahmu tidak terasa lengket akibat kelembapan tinggi serta sebum.

" Pakailah foundation dengan formula gel dan concealer supaya wajahmu tetap lembap serta warna kulitnya merata. Gunakan lipstik matte berwarna terang. Make up waterproof juga bisa jadi penyelamat di musim hujan," tambah Bandana.

 shutterstock

Bawa Payung

Jangan lupa bawa payung berwarna cerah agar tetap stylish dan terlindungi dari hujan. Kamu bisa membawa payung kecil lipat supaya bisa dibawa kemanapun dan kapanpun.

Beri Komentar
15 NOV 2019 | 15:00 WIB - Dear Netizen - Lolos Ke Piala Dunia, TIMNAS U-19 Menatap Dunia