Bibir Sehat dan Merona, Lakukan 3 Perawatan Rutin

Reporter :
Selasa, 2 November 2021 15:12
Bibir Sehat dan Merona, Lakukan 3 Perawatan Rutin
Jangan sampai lupa merawat bibir.

Dream - Kulit wajah selalu kita manjakan dengan membersihkan dan mengaplikasikan produk skincare secara rutin. Lalu bagaimana dengan bibir?

Biasanya bibir luput dari perhatian, karena kita selalu menutupinya dengan lipstik. Kulit bibir sebenarnya juga membutuhkan perawatan rutin agar selalu sehat dan merona.

Tentu setiap perempuan menginginkan bibir yang indah dan sehat. Jika tidak dirawat dan terus menerus menggunakan lipstik, kulit bibir bisa rusak. 

Oleh karena itu, kamu harus melakukan perawatan bibir secara rutin. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan bibir yang sehat. 

 

1 dari 4 halaman

Tips Merawat Bibir

Untuk menghindari beragam permasalahan seperti bibir kering, bibir gelap, dan lainnya, berikut beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk merawat bibir:

  • Eksfoliasi 

Sama seperti wajah, bibir kita juga dilapisi oleh kulit, yang jika tidak dilakukan eksfoliasi secara rutin dapat meninggalkan sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati di bibir, dapat membuat bibir kamu menjadi lebih kering, dan terasa kasar. Lakukanlah eksfoliasi 1-2 kali dalam satu minggu, menggunakan scrub bibir alami. 

  • Hidrasi 

Menjaga kelembapan bibir juga sama pentingnya dengan bagian kulit lain. Untuk menghindari bibir kering, kamu bisa mengaplikasikan pelembap bibir secara rutin. Pastikan juga asupan air mineral yang kamu konsumsi cukup. 

  • Lindungi 

Banyak orang yang sering melewatkan untuk melindungi bibirnya. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari, bibir yang kita miliki tentu juga akan terkena dampak buruk matahari. Penting untuk selalu menggunakan pelembap bibir yang terdapat kandungan SPF, agar terhindar dari dampak buruk sinar matahari. (mut)

 

Sumber: Skincancer

 

 

 

2 dari 4 halaman

Cegah Bibir Pecah-pecah dengan Memilih Lipstik Matte yang Tepat

Dream – Setiap orang punya cara tersendiri untuk tampil lebih menarik dan percaya diri. Namun, salah satu cara yang paling banyak dilakukan para wanita adalah menggunakan lipstik.

Hal tersebut diperkuat dengan hasil sebuah survei pada 2019 yang menyatakan bahwa 92 persen wanita setuju bahwa lipstik dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat penampilan terlihat lebih segar.

Bahkan selama pandemi Covid-19, cukup banyak wanita yang masih menggunakan lipstik meski tidak beraktivitas ke luar rumah. Survei Note Cosmetics Indonesia pada 2021 yang melibatkan 1.242 perempuan Indonesia berusia 18-35 menunjukkan bahwa 65 persen di antaranya tetap menggunakan lipstik saat di rumah.

3 dari 4 halaman

Lipstik favorit semua wanita

Menggunakan Lipstik© Shutterstock

Hasil survei lainnya menyatakan bahwa lipstik matte masih menjadi favorit para wanita sejak 2018. Hal tersebut dikarenakan lipstik matte umumnya memiliki pigmentasi dan coverage yang baik, tahan lama, serta hadir dengan banyak pilihan warna.

Meski banyak digemari, namun sayangnya lipstik matte seringkali membuat bibir terasa lebih kering. Bahkan, tak jarang lipstik yang bisa membuat bibir terlihat lebih kusam setelah beberapa kali pemakaian.

4 dari 4 halaman

Tips memilih lipstik matte

Oleh karena itu, sebaiknya pilih lipstik matte dengan kandungan yang mampu melembapkan serta menutrisi secara alami. Sebagian lipstik yang terjual di pasaran sudah memiliki kandungan vitamin E.

Vitamin E sendiri bisa didapatkan dari berbagai bahan alami, seperti minyak zaitun dan argan oil. Namun, vitamin E pada argan oil lebih tinggi daripada minyak zaitun.

Note Cosmetics Mattever Lipstick© Cynthia Amanda Male

Sehingga, dapat mengatasi bibir pecah-pecah, menutrisi, serta aman untuk kulit sensitif. Salah satu lipstik matte yang mengandung vitamin E dan argan oil adalah Mattever Lipstick dari Note Cosmetics. Kamu sudah bisa mendapatkan lipstik yang terdiri dari 15 warna ini di Sociolla, Guardian, atau toko kosmetik terdekat dengan harga Rp95 ribu.

Beri Komentar