Cegah Bibir Pecah-Pecah Saat Mengaplikasikan Lipstik dengan Cara Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 2 Februari 2022 06:15
Cegah Bibir Pecah-Pecah Saat Mengaplikasikan Lipstik dengan Cara Ini
Jangan biarkan bibir kering dan pecah-pecah, Terutama, ketika memakai lipstik.

Dream - Perkembangan sikap maupun kareir bukan satu-satunya hal yang bisa dijadikan resolusi tahun baru. Kamu bisa menjadikan kondisi kesehatan kulit sebagai resolusi di 2022 sehingga bisa lebih terpacu untuk lebih intensif rutin merawat kulit.

Dari beberapa bagian tubuh yang jadi perhatian biasanya hanya kulit wajah. Area bibir seringkali dilupakan. Padahal, kulit bibir juga sangat penting dirawat karena sangat mudah rusak jika tidak mendapat perawatan rutin.

Perawatan kulit bibir sebetulnya tidak rumit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan lip balm atau lip mask sebelum tidur untuk menjaga kelembapannya. Terutama, jika cuaca dan kondisi lingkunganmu sedang kering atau kamu sering menggunakan produk bibir lainnya.

Ketika memilih produk perawatan bibir, jangan lupa untuk memperhatikan kandungannya. Salah satu kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan bibir adalah essential oil.

1 dari 3 halaman

Kandungan yang bermanfaat untuk bibir

Memakai Lip Mask© Shutterstock

Beberapa essential oil kaya akan asam lemak dan antioksidan yang mampu menutrisi, mencerahkan, dan membuat bibir lebih lembut. Vitamin E dan bisabolbol pada produk perawatan bibir juga mampu meredakan peradangan serta mengatasi kulit yang kering maupun pecah-pecah.

Produk perawatan bibir seperti lip mask juga dapat mengandung tanaman tertentu serta bersifat AQP free. Sehingga, lapisan pelindung kulit bibirmu akan lebih kuat, sehat, dan bibir pun terasa lembap untuk waktu lebih lama.

2 dari 3 halaman

Jika ingin menggunakan lip mask atau pelembap bibir, aplikasikanlah secukupnya sebelum tidur dan bersihkan permukaan bibirmu di pagi hari dengan kapas atau kain bersih.

Kamu juga bisa memakainya kembali ketika bibir terasa kering. Namun jika ingin menggunakannya sebelum memakai lipstik, tunggulah 5-10 menit sebelum mengaplikasikan produk makeup agar lip balm atau lip mask terserap sempurna.

Saat kulit bibirmu telah terawat secara rutin, kamu bisa bebas menggunakan produk makeup pada bibir. Mulai dari lip tint hingga lip velvet. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencampur dan menumpuk beberapa warna lipstik karena bibirmu cukup lembap.

3 dari 3 halaman

Butter Rush Vitamin Lip Mask© BarenBliss

Jika ingin melakukannya, kamu bisa mencoba Butter Rush Vitamin Lip Mask dan Bare Lip Kit Bundle dari Barenbliss. Bare Lip Kit Bundle sendiri dibagi lagi menjadi 3 kategori, yaitu Summer on Your Lips, Pretty Blushed Lips, serta Settle for Red Lips.

Bare Lip Kit Bundle© BarenBliss

Masing-masing di antaranya terdiri dari Peach makes Perfect Lip Tint dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet. Sehingga, kamu bisa membuat gaya dan perpaduan warna bibir sesuai keinginanmu.

Kamu bisa mendapatkan semua produk tersebut di Shopee dan Lazada. Bahkan, kamu pun bisa mendapatkan berbagai diskon, promo, dan hadiah jika membeli di tanggal 20-31 Januari 2022.

Beri Komentar