Facekini, Aksesori Pelindung Wajah dari Sinar Matahari Saat di Pantai

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 31 Maret 2020 09:12
Facekini, Aksesori Pelindung Wajah dari Sinar Matahari Saat di Pantai
Dijamin kulit wajah nggak kebakar.

Dream - Apakah Sahabat Dream sudah berusaha keras melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari namun tetap tak berhasil? Jika terus menerus gagal, mungkin ini waktunya kamua melindunginya dengan materi yang sedang tren.

Facekini diketahui tengah menjadi pilihan aksesori para wanita yang ingin melindungi wajahnya dari panasnya sinar matahari ketika berada di pantai.

Ditemukan pada 2012 di China, Facekini adalah masker dengan kombinasi bahan nilon, poliester, licra, yang akan melindungi wajah dan leher namun tidak di bagian mata, hidung, dan mulut.

 Facekini© Purewow

Facekini/Purewow

Buat kamu yang hobi mantai alias main di pantai, Facekini wajib banget kamu miliki karena daat menghalangi sinar UV dan tentunya dapat terhindar dari sengatan ubur-ubur jika Sahabat Dream menyelam ke laut.

Selain para ibu-ibu di China yang ramai menggunakannya, Facekini yang hadir dengan banyak warna dan motif juga pernah digunakan model18 tahun saat memeragakan koleksi Emporio Armani dan Balenciaga.

Wow!

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan, Sumber: Purewow)

1 dari 4 halaman

Bikin Kulit Rileks dengan Koleksi Masker Lezat, Penasaran?

Dream - Layaknya tubuh, kulit wajah juga perlu istirahat. Salah satu bentuk peremajaan kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah adalah masker.

Masker memiliki fungsi relaksasi untuk meringankan stres pada kulit wajah. Ada berbagai jenis masker yang tersedia di pasaran. Seperti masker bubuk, cream, scrub hingga sheet mask.

Salah satu pendatang baru di dunia permaskeran adalah Joylab Daily Mask Series. Brand skincare lokal ini mulai mencuri hati para beauty junkie karena tampilan yang fun.

Dream berkesempatan mencoba seri masker terbaru mereka. Seri ini melengkapi dua varian masker sebelumnya, yakni Cool & Lava Clay Mask.

Kali ini Joylab menawarkan tiga masker beraroma lezat, yakni Whipped Cream, Orange Rhapsody dan Lyche Tea Mask. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

2 dari 4 halaman

Whipped Cream Mask

Permainan tekstur menjadi daya tarik pada seri masker kali ini. Berbeda dengan Cool & Lava Clay Mask yang cenderung pekat, Daily Mask Series dibuat dengan tiga tekstur unik dan berbeda-beda.

  Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Seperti namanya, Whipped Cream Mask memiliki tesktur seperti krim kocok alias whipped cream yang biasa ditemukan pada kue dan milkshake. Aromanya sangat lembut sehingga cocok untuk orang yang sensitif dengan bau-bauan.

Creamy dan buttery, kesan itulah yang pertamakali Dream rasakan ketika mengoles masker pada wajah. Konsistensi yang cukup pekat akan lebih efektif jika diaplikasikan memakai flat brush.

  Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Whipped Cream Mask dilengkapi dengan kandungan Marshmallow Root Extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit serta Niacinamide yang mengatasi hiperpigmentasi, menghidrasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

3 dari 4 halaman

Orang Rhapsody Mask

Ketika membuka tutup kemasan, aroma jeruk akan langsung memanjakan hidung. Varian ini punya aroma yang paling kuat dibandingkan kedua varian lain.

  Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Teksturnya juga sangat berbeda dibandingkan Whipped Cream Mask. Sekilas, masker ini sangat mirip dengan selai marmalade. Seperti jelly, agak dingin dan berwarna serdikit bening ketika dipakai.

Masker ini memiliki kandungan Natural AHAs yang terdiri dari jeruk, bilberry, lemon, sugar cane dan sugar maple. Terbayang, seperti apa aroma lezatnya? Dream harus menahan godaan untuk mengoleskannya pada roti.

  Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Kandungan tersebut bekerja secara alami untuk menghaluskan kulit. Selain itu, Vitamin B3, B5 dan C di dalamnya juga membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit wajah.

4 dari 4 halaman

Lychee Tea Mask

Mendengar namanya, Sahabat Dream mungkin akan membayangkan tekstur cair seperti teh. Namun masker ini justru terlihat menyerupai mashed potato.

  Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Aromanya tentu saja mirip seperti es teh leci segar. Ketika dioleskan pada wajah, masker ini terasa paling lembut dibandingkan dua varian lainnya.

Masker ini terbuat dari kombinasi teh hitam dan ekstrak buah leci. Teh hitam bekerja sebagai antioksidan untuk melepas stres dari kulit.

Lychee Pericarp Extract bermanfaat sebagai pelembut, pencerah dan sumber hidrasi kulit. Ada juga kandungan Oat Kernel untuk nutrisi ekstra.

  Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Dikemas dalam jar 50ml, masing-masing masker dibanderol Rp160 ribu. Cukup pricey untuk ukurang mungil, namun sangat worth it untuk aroma lezat dan klaim yang mereka besarkan. Diantaranya Paraben Free, Cruelty Free dan Alcohol Free. (mut)

 

   

Beri Komentar