Lipstik Nude yang Cocok Berdasarkan Warna Kulit

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 6 April 2020 15:13
Lipstik Nude yang Cocok Berdasarkan Warna Kulit
Kamu cocok yang mana, ya?

Dream - Lipstik adalah tahap terakhir dari makeup dan ini menjadi penentu hasil makeupnya. Ketika membicarakan lipstik, yang bisa diikuti semua orang tanpa masalah adalah warna nude.

Lipstik dengan warna nude bisa digunakan siapa saja dan di acara apapun, tapi kita kadang suka bingung warna nude seperti apa yang cocok dengan kulit kita?

lipstik nude© Shutterstock

Seperti dilansir Boldsky, berikut tips memilih warna lipstick nudes berdasarkan warna kulit: 

 

1 dari 5 halaman

1. Kulit putih

Agak sedikit rumit untuk orang dengan kulit putih memilih warna lipstik nude, warna lipstik pink nude lah yang paling cocok dengan jenis kulit ini.

ilustrasi© Shutterstock

2. Kuning langsat

Jika kalian memiliki warna kulit kuning langsat dan menyukai lipstik nude kalian beruntung karena ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Nude coklat yang paling cocok di warna kulit kalian.

2 dari 5 halaman

3. Sawo Matang

Warna kulit ini bisa membuat warna lipstik yang gelap terlihat normal. Jika kalian memiliki kulit sawo matang cobalah lipstik nude coklat, coklat kayu manis adalah warna yang tepat untuk kalian coba.

ilustrasi lipstik© Shutterstock

4. Hitam

Kebanyakan wanita dengan kulit hitam menghindari lipstik nudes, tujuan dari lipstik nude adalah memberikan tampilan yang natural.

Untuk warna kulit hitam kalian bisa mencoba warna coklat yang cocok untuk kalian dan membuat warna kulit kalian lebih cantik tanpa terlihat berlebihan.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

3 dari 5 halaman

Tutorial Memakai Lipstik Agar On Point Seharian

Dream - Memakai lipstik berwarna cerah akan membuat penampilanmu lebih segar. Bahkan, bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tap ketika lipstik mulai luntur, penampilanmu juga akan hancur.

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips Makeup Artist, Mary Irwin dan Robert Sesnek dalam membuat cipstik lebih tahan lama serta transfer proof.

Pertama, lembapkan bibir. " Pastikan tidak ada area yang kering atau terkelupas,” ujar Irwin. Aplikasikan lip balm dan biarkan hingga menyerap sebelum memakai produk lainnya.

4 dari 5 halaman

Buat Outline

Setelah lip balm menyerap sempurna, gunakan waterproof lip liner untuk membuat outline serta mengisi seluruh bagian bibir.

Outline Bibir© Shutterstock.com

Memakai waterproof lip liner akan memastikan warna lipstik tidak mudah luntur dan tetap rapi saat mengaplikasikan lipstik. Jangan melewati tepi bibir alami agar lipstik tidak mudah luntur.

Pilih Lipstik dan Baurkan

“ Lipstik matte akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur karena mengandung sedikit minyak,” kata Sesnek. Jika bibirmu kering, lakukan eksfoliasi sebelum mengaplikasikan lipstik matte.

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Ketika ingin mengaplikasikan lipstik dengan satin atau cream finish, gunakan jari dan tepid-tepuk produknya pada bibirmu.

Sedangkan lip gloss sebaiknya diaplikasikan di bagian tengah agar lebih natural dan tahan lama.

5 dari 5 halaman

Hapus Sisa Lipstik

Setelah memakai lipstik, hapus sisa lipstik dengan tisu agar tidak mengotori pakaian atau tanganmu. Ini juga dapat membuat lipstik lebih menyerap dan tahan lama.

Tambahkan Lapisan Lipstik

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Tambahkan lapisan lipstik setelah menghapus sisanya. “ Biasanya, aku mengaplikasikan beberapa lapis lipstik untuk mendapatkan tampilan bibir yang diinginkan,” tutur Irwin.

Gunakan Setting Powder

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Untuk membuat lipstik lebih tahan lama, hapis sisa produk dengan tisu. Lalu, baurkan setting atau translucent powder pada bibir.

Beri Komentar