Manfaat Esensial Oil Saat Spa, Bisa Atasi Insomnia hingga Kecemasan

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 28 November 2022 15:12
Manfaat Esensial Oil Saat Spa, Bisa Atasi Insomnia hingga Kecemasan
Minyak yang diekstrak dari banyak tumbuhan ini memiliki banyak manfaat loh

Dream - Essensial oil pada dasarnya adalah minyak yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Minyak ini sering digunakan dalam perawatan pijat dan spa.

Minyak ini dapat diekstrak dari banyak tumbuhan, seperti minyak esensial, minyak esensial lavender, minyak esensial rosemary, minyak peppermint, minyak kayu putih, minyak chamomile, minyak jojoba, minyak esensial rosehip, minyak pohon teh dan minyak dari tumbuhan lain sering digunakan dalam aromaterapi.

Minyak esensial ini juga dapat membantu mengurangi peradangan dan memiliki sifat antijamur dan antibakteri pada kulit dan menjauhkannya dari radikal bebas.

1 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Esensial Oil untuk Pijat

Sangat mudah untuk memasukkan minyak esensial untuk pijat ataupun spa. Bahkan Sahabat Dream bisa mencampurkan beberapa aroma untuk mendapatkan aroma yang disukai.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Jadi siapkan base oil non aroma yang bahannya dari minyak kelapa yang dicampur dengan minyak almond juga virgin coconut oil. Jadi nanti dicampurkan dengan esensial oil dengan aroma sesuai yang disukai," jelas Winny Qurniati, Director of Spa Renaissance Nusa Dua Bali, beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Atasi Insomnia Hingga Kecemasan

Aroma yang paling banyak dipilih adalah aroma yang menenangkan. Ada beberapa kombinasi esensial oil yang bisa dipilih untuk relaksasi dan mengatasi insomnia.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kombinasi Sandalwood, Lavender dan Tuberose untuk sensansi menenangkan dan mengatasi insomnia," tambah Winny.

Winny juga menambahkan bahwa tak hanya tiga aroma itu saja yang dapat memberikan ketenangan. Aroma ilang-ilang oil juga bisa membantu relaksasi tubuh bahkan menghilangkan kecemasan.

Beri Komentar