5 Produk Skincare yang Wajib Digunakan untuk 'Kepala Empat'

Reporter : Putu Monik Arindasari
Kamis, 22 April 2021 07:45
5 Produk Skincare yang Wajib Digunakan untuk 'Kepala Empat'
Penasaran skincare apa saja yang harus digunakan saat memasuki usia 40? Yuk simak 5 skincare yang wajib digunakan untuk melawan tanda penuaan dini.

Dream - Kulit merupakan bagian tubuh yang harus dirawat. Merawat kulit pun harus dilakukan dimulai sejak dini, bahkan saat memasuki usia 40an.

Namun, perawatan kulit yang dilakukan pada masa awal remaja dan usia lanjut tentu memiliki perbedaan.

Saat memasuki usia 40, kondisi kulit mungkin tak elastis dan kencang seperti saat remaja. Berfokus pada perawatan anti-aging, rangkaian skincare dasar yang digunakan pada usia lanjut ini pun bisanya berbeda.

Penasaran skincare apa saja yang harus digunakan saat memasuki usia 40? Yuk simak 5 skincare yang wajib digunakan untuk melawan tanda penuaan dini.

Tetap Pakai Sunscreen

Sunscreen© Shutterstock

Sunscreen menjadi skincare yang sangat penting untuk mencegah tanda penuaan dini. Skincare ini menjadi bagian penting yang tak boleh dilewatkan dalam rangkaian produk skincare yang kamu kenakan. Jangan lupa untuk memilih sunscreen sesuai dengan tipe kulit.

1 dari 2 halaman

Cegah Kerutan Pakai Eye Cream

 

Pakai Eye Cream© Shutterstock

Kerutan pada mata mungkin terlihat sepele, namun kerutan yang muncul ini dapat menganggu penampilan. Penggunaan eye cream sangat penting dan membantu menghalau salah satu tanda penuaan dini ini.

Sebenarnya pemakaian eye cream dapat dimulai sejak umur 20an, agar dapat meminimalisir munculnya kerutan halus dan keriput pada bagian bawah mata. Eye cream juga berfungsi menjaga kelembapan kulit di bawah mata.

Gunakan Makser Eksfoliasi

Eksfoliasi penting untuk dilakukan agar kulit tetap terasa kenyal, cerah dan sehat. Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu bisa memilih produk masker eksfoliasi. Pilih masker yang mengandung vitamin agar kulit tetap mendapat nutrisi saat proses pengangkatan sel kulit mati.

2 dari 2 halaman

Kulit Tetap Lembab

Jangan Lupakan Anti-aging Moisturizer

Anti-aging moisturizer© Shutterstock

Produk anti-aging menjadi esensial saat memasuki usia 40an. Banyak produk skincare yang memberikan efek anti-aging saat digunakan. Namun jika ingin praktis, kamu dapat memilih produk moisturizer yang menawarkan klaim anti-aging. Selain melawan tanda penuaan dini, moisturizer jenis ini juga menjaga kelembaban kulitmu.

Tambahkan Pelembap Bibir

Tak hanya pada kulit wajah, kerutan halus dan keriput dapat muncul dibibir. Untuk menjaga tampilan bibir tetap lembab dan muda di usia 40an, kamu bisa coba menggunakan pelembab bibir dengan kandungan anti-aging. Pilih produk yang dapat melembabkan serta menjaga warna alami pada bibirmu.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar