Rahasia Rambut Cantik ala Tanya Larasati, Ternyata Pakai Minyak Kelapa Sawit

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 17 Mei 2021 16:00
Rahasia Rambut Cantik ala Tanya Larasati, Ternyata Pakai Minyak Kelapa Sawit
Lewat live streaming di Instagram Diadona yang bertajuk Hair Tips with Herbs yang berlangsung pada Selasa (11/05/2021) lalu, Tanya berbagi ceritanya.

Invest in your hair. It is the crown you never take off.

Pernah mendengar quote tersebut, Sahabat Dream? Rasanya nggak berlebihan ya jika ada pepatah yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota perempuan karena bagian tubuh yang satu ini penting buat menyempurnakan penampilan. Rambut cantik sebenarnya berawal dari rambut yang sehat. Tapi, mungkin sebagian dari kamu masih sering dibuat bingung, apa sih produk yang tepat untuk menjaga rambut tetap sehat berkilau?

Menggunakan bahan-bahan natural yang berasal dari alam bisa jadi salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan rambut. Seperti yang dilakukan oleh Tanya Larasati, sosok yang dikenal sebagai mom influencer yang satu ini ternyata punya rahasia rambut cantik dengan rutin menggunakan minyak kelapa sawit!

Lewat live streaming di Instagram Diadona yang bertajuk Hair Tips with Herbs yang berlangsung pada Selasa (11/05/2021) lalu, Tanya berbagi ceritanya.

1 dari 4 halaman

Meminimalisir Penggunaan Hair Dryer yang Bikin Rambut Kering

Rahasia Rambut Cantik ala Tanya Larasati, Ternyata Pakai Minyak Kelapa Sawit© Instagram/diadona.id

Punya tipe rambut yang tipis dan jatuh, Tanya benar-benar sangat concern dengan masalah kesehatan rambut. Salah satu kebiasaan merawat rambut yang ia lakukan adalah menggunakan hair tonic dan meminimalisir penggunaan hair dryer serta catok rambut yang bisa membuat rambut kering dan kusam.

“ Aku lagi hindari banget mengeringkan rambut dengan hair dryer. Apalagi sekarang kita lagi WFH, jadi kalau ada event pasti kan secara online. Jadi aku memilih mengeringkan rambut natural aja untuk menjaga kesehatan rambut,” cerita Tanya.

Nggak hanya itu saja, Tanya juga memberikan asupan nutrisi rambut lewat makanan yang dikonsumsi sehari-hari. “ Selain itu, aku bantu juga dari dalam dengan konsumsi makanan yang bernutrisi. Karena sebenarnya kesehatan rambut itu nggak hanya dari luar tapi juga dari dalam. Seperti stoberi itu ternyata bisa menebalkan rambut,” lanjut ibu tiga anak tersebut.

2 dari 4 halaman

Merawat Rambut dengan Minyak Kelapa Sawit

Rahasia Rambut Cantik ala Tanya Larasati, Ternyata Pakai Minyak Kelapa Sawit© Instagram/diadona.id

Salah satu ritual perawatan rambut rutin yang dilakukan oleh Tanya adalah hair mask dengan minyak kelapa sawit. Menurutnya, bahan natural yang satu ini kaya akan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan rambut.

“ Nah sekarang itu aku suka hair mask dengan kelapa sawit. Itu kan sebenernya dia termasuk minyak nabati ya. Kandungan vitamin E di minyak kelapa sawit bagus banget. Kandungannya itu bisa melindungi rambut dari paparan sinar matahari,” jelas Tanya dalam sesi live streaming tersebut.

“ Aku lagi berusaha sebisa mungkin pakai produk di tubuh aku yang natural. Minyak kelapa sawit itu gampang banget ditemukan. Tapi, bedakan minyak kelapa sawit yang buat masak dengan yang pure, ya. Kalau untuk rambut itu harus yang pure dan kalian tinggal cari di e-commerce,” ungkap Tanya.

3 dari 4 halaman

Step by Step Hair Mask dengan Minyak Kelapa Sawit

Dalam sesi Instagram live ini, Tanya juga berbagi ritual perawatan rambut yang biasa ia lakukan, yaitu hair mask dengan minyak kelapa sawit. Caranya sendiri gampang karena mirip dengan hair mask pada umumnya.

“ Jadi yang pertama kita harus dalam keadaan bersih dulu. Minyak kelapa sawit ini nggak boleh diaplikasikan di rambut dalam keadaan basah ya. Jadi, jangan waktu masih keringetan dan lepek langsung dipakai. Kalau sudah bersih dikeringin dulu lalu diaplikasikan sambil di-massage biar dapetin relaksnya plus minyak kelapa sawitnya meresap ke kulit kepala kalian. Itu nggak perlu lama-lama, 30 menit aja ditutup handuk hangat biar terasa kaya di salon,” lanjut Tanya.

Bicara soal manfaat ternyata nggak main-main, lho. Tanya bisa merasakan rambutnya jauh lebih berkilau, apalagi kondisinya saat ini sedang menyusui yang membuat rambutnya rentan rontok. Hasilnya memang nggak terlihat instan, tapi terasa perubahannya.

4 dari 4 halaman

Jadi Ritual Perawatan Rambut buat Anak-Anak Juga Lho!

Nggak hanya Tanya yang menerapkan ritual perawatan rambut dengan minyak kelapa sawit. Ia juga mengaplikasikan perawatan ini kepada anak-anaknya arena kandungan vitaminnya yang banyak dan bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

“ Sudah dikenalkan ke anak-anak sedini mungkin. Makanya sebelumnya aku tes ke diri sendiri dulu. Anakku yang bayi ini rambutnya semakin tebal padahal dia baru umur 6 bulan. Kalau anakku yang pertama dan kedua biasanya aku maskerin tapi nggak banyak, biasanya di sesi sebelum dia mandi itu buat minyak rambut. Cuma sedikit aja nggak terlalu lama, karena dia kan teksturnya oily banget jadi nggak terlalu banyak,” cerita Tanya kemudian.

Biarpun terkesan jadi lebih repot, tapi Tanya sama sekali nggak merasakan hal tersebut. Ia malah menjadikan waktu perawatan rambut dengan minyak kelapa sawit sebagai me time yang bikin fresh dan happy. Selain itu, merawat rambut anak-anak dengan minyak kelapa sawit juga bisa menjadi fun time yang seru saat mandi.

Nggak hanya Tanya Larasati saja, kamu juga bisa merasakan sendiri manfaat perawatan rambut dengan minyak kelapa sawit. Yuk, coba lakukan ritual ini di rumah, Sahabat Dream!

Beri Komentar