SOCO App
Social Bella, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia kecantikan lewat pembaruan aplikasi SOCO. Sejak diluncurkan pada 2018, SOCO kini berkembang menjadi superapp yang mengintegrasikan fitur e-commerce, ulasan produk terpercaya lewat SOCO Review, serta komunitas aktif yang saling memberi inspirasi.
Menurut Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella, SOCO App kini menjadi solusi praktis dan relevan bagi para beauty enthusiast. “ Kami ingin setiap orang bisa menikmati hidup secara maksimal dengan satu aplikasi yang mencakup semua kebutuhan: dari baca review, belanja produk kecantikan, sampai bergabung dengan komunitas yang mendukung dan menginspirasi,” jelasnya.
SOCO App dirancang untuk menjawab kebiasaan belanja konsumen Gen Z (54%) dan Milenial (46%) yang makin kritis dalam memilih produk. Oleh karena itu, berbagai fitur inovatif dihadirkan untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih personal dan efisien.
Personalized Beauty Profile: Pengguna bisa mengatur profil kecantikan yang dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan dan preferensi. Fitur ini juga memungkinkan pengguna mencari dan membaca profil pengguna lain yang memiliki permasalahan kulit atau minat yang serupa, sekaligus menerima rekomendasi produk yang sesuai dengan kebiasaan belanja mereka.
Scan Feature: Inovasi ini memungkinkan pengguna memindai barcode produk dari berbagai merek di mana saja untuk langsung melihat ulasan dan informasi lengkap lewat SOCO App.
SOCO Review: Hingga kini, lebih dari 3,5 juta ulasan telah ditulis oleh pengguna, termasuk para profesional seperti MUA, dermatolog, hingga hair stylist. Fitur ini membantu pengguna membuat keputusan lebih bijak sebelum membeli produk.
Selain itu, program loyalitas Beauty Star Journey memungkinkan pengguna mengumpulkan SOCO Points (SP) yang bisa ditukar dengan berbagai produk kecantikan melalui SOCO Beauty Exchange. Program ini mendorong partisipasi aktif pengguna untuk berbagi ulasan dan pengalaman.
Tak hanya fokus pada teknologi, SOCO juga memperluas perannya dengan mengembangkan SOCO Network, sebuah platform komunitas yang menjadi tempat berkembang bagi para beauty lover, reviewer, hingga kreator konten dari seluruh Indonesia.
“ SOCO Network adalah ruang inklusif yang tumbuh dari kecintaan pada dunia kecantikan, dan kini merambah ke ranah lain seperti fashion, kuliner, olahraga & kesehatan, hingga K-Culture,” ungkap Ghea. Platform ini mendukung anggotanya untuk belajar, berkembang, hingga memperluas peluang sebagai content creator. Saat ini, SOCO Network telah memiliki lebih dari 5.000 anggota aktif di berbagai daerah.
Salah satu kisah sukses dari komunitas ini datang dari Amanda Karina Putri, anggota lama SOCO Network yang kini menjadi pendiri Creators Lab Indonesia. “ Lewat komunitas ini, aku belajar membuat konten yang relevan dan bisa tumbuh bersama kreator lain. SOCO Network menjadi tempat yang membentuk mindset-ku sebagai kreator konten,” tuturnya.
SOCO App kini melampaui perannya sebagai aplikasi kecantikan. Dengan minat komunitas yang makin luas, SOCO juga menjadi wadah untuk mereka yang tertarik pada fashion, kuliner, wellness, hingga budaya Korea.
Social Bella berkomitmen untuk terus memperkaya pengalaman pengguna dengan pendekatan yang inklusif, personal, serta dukungan nyata bagi komunitas dan kreator lokal. Dengan SOCO, dunia kecantikan tak lagi terbatas hanya pada produk, tetapi juga koneksi dan kolaborasi yang menginspirasi.
Advertisement
Upgrade Gaya Hidup Digitalmu dengan eSIM XL PRIORITAS, Pilihan Premium Masa Kini

Ibadah Lancar, Komunikasi Aman: Tips Itinerary Umroh & Internet Hemat


Bencana di Sumatera Sebabkan Krisis Air Bersih bagi Warga Terdampak

Dompet Dhuafa Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Sumatera
