Tara Basro Tampil dengan Makeup Futuristik dan 90-an di Piala Citra FFI 2022

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 25 November 2022 13:14
Tara Basro Tampil dengan Makeup Futuristik dan 90-an di Piala Citra FFI 2022
Detail riasan matanya membuat penampilan Tara terlihat unik.

Dream - Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 menjadi kesempatan publik figur untuk tampil menarik. Tidak sedikit selebritas yang tampil dengan riasan atau pakaian berpotongan unik.

Salah satu aktris yang penampilannya menarik perhatian adalah Tara Basro. Ia tampil dengan riasan Aditya @vagueskin, aksesoris karya Rinaldy Yunardi dan @jumpanonaofficial, hairdo karya @thereal.ekahair, serta pakaian karya Hian Tjen.

Tara Basro di Piala Citra FFI 2022© Instagram @tarabasro

Foto: Instagram @tarabasro

1 dari 6 halaman

Terlepas dari gaya rambut, aksesoris, dan pakaiannya, riasan pemain film 'A Copy of My Mind' juga menunjukkan banyak detail. Terutama, di bagian mata.

Alisnya dirias dengan warna putih, sehingga nyaris tidak terlihat. Sementara di inner corner, Aditya memakai eyeshadow gabungan warna hijau, ungu, kuning, dan biru.

Begitu pula di seluruh kelopak dan bawah matanya yang dirias dengan warna kromatik. Outer corner-nya diperjelas dengan eyesadow serta eyeliner.

Tara Basro di Piala Citra FFI 2022© Instagram @tarabasro

Foto: Instagram @tarabasro

Pemain film 'Pengabdi Setan' juga memakai maskara, highlighter, kontur, blush pink, serta lipstik berwarna serupa. Sekilas, riasannya seperti gaya makeup 90-an. Tapi di sisi lain, gaya makeup-nya juga futuristik.

2 dari 6 halaman

Gaya makeup futuristik dan 90-an itu berhasil menyempurnakan penampilan Tara dan menuai banyak pujian.

" Cantik yg sesungguhnya...," puji @jemiachmad.

" Kayak karakter Dewi dewi mesir," komentar @amosellart.

" Meresahkan keren nya," kata @herlinasilyfiaa.

" Ga pernah ga cantik elah, plis tolong !," ujar @rishkaoktaviany.

3 dari 6 halaman

Penampilan Flawless 3 Aktris di Piala Citra FFI 2022

Dream - Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 baru saja digelar, semalam. Publik figur tampil anggun dan berkelas dengan pakaian yang dilengkapi sentuhan budaya Indonesia, mulai dari batik, kebaya, hingga songket.

Tidak hanya pakaian dengan sentuhan budaya Indonesia, publik figur juga tampil dengan riasan yang tak kalah menarik untuk dibahas. Beberapa publik figur bahkan menggunakan riasan yang lebih bold di acara tersebut.

Berikut ulasan gaya makeup beberapa publik figur yang penampilannya berhasil menarik perhatian di acara Piala Citra FFI 2022.

4 dari 6 halaman

1. Anya Geraldine

Anya Geraldine di Piala Citra FFI 2022© Instagram @snap.nuel

Foto: Anya Geraldine/Instagram @snap.nuel

Kebaya hitam karya Anne Avantie dipadukan dengan riasan natural karya Makeup Artist (MUA) Vina Vania dan hairdo dari Hair Stylist @hairdoby_ell. Riasan aktris 27 tahun ini nyaris tidak memiliki banyak perbedaan dari tampilan wajah aslinya.

Alisnya pun tidak dirias menjadi lebih tebal atau tegas. Vina hanya merapikan dan sedikit menegaskan bulu alisnya untuk menyeimbangkan keseluruhan riasan.

Bulu mata palsu yang tebal juga diimbangi oleh eyeshadow warna cokelat. Sehingga, riasan matanya tetap terlihat natural. Sementara wajahnya dibuat lebih berdimensi dengan kontur, blush, serta highlight.

Tidak lupa, Vina mengaplikasikan lipstik nude untuk membuat wajah pemain serial 'Layangan Putus' terlihat lebih segar.

5 dari 6 halaman

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo di Acara Piala Citra FFI 2022© Instagram @maharani_nilla_makeup

Foto: Dian Sastrowardoyo/Instagram @maharani_nilla_makeup

Sama dengan Anya, pemain film 'Aruna dan Lidahnya' juga menggunakan riasan natural. Alis dan bulu matanya tidak begitu tebal. Begitu pula kontur, highlight, maupun blush.

Warna yang digunakan cenderung lembut dan natural, seperti eyeshadow cokelat serta blush dan lipstik pink bergaya ombre. Riasan karya MUA @maharani_nilla_makeup itu berpadu dengan rambut yang dibiarkan tergerai dan ditambahkan detail unik di dekat hairline bagian depan karya Hair Stylist @hairdo_mitsa.

6 dari 6 halaman

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda di Piala Citra FFI 2022© Instagram @snap.nuel

Foto: Maudy Ayunda/Instagram @snap.nuel

Maudy tampil elegan dan edgy dengan riasan karya MUA Sissy Sosro yang menonjol di area mata. Sissy membuat graphic eyeliner menggunakan warna ungu. Di bagian tengah mata dirias dengan eyeshadow silver.

Sementara di dekat waterline, ia mengaplikasikan bulu mata palsu yang tidak terlalu tebal serta beberapa beads atau pearl. Ia mengimbangi riasan matanya dengan alis natural, kontur, blush, serta highlight lembut, dan lipstik nude.

Beri Komentar