Terlalu Sering Exfoliating Dapat Merusak Kulit

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 6 Februari 2019 15:12
Terlalu Sering Exfoliating Dapat Merusak Kulit
Perempuan yang menderita kulit terkelupas, memiliki garis-garis halus atau wajah yang kusam, exfoliating atau pengelupasan kulit bisa jadi solusi tepat.

Dream - Baru-baru ini ramai dibicarakan mengenai skin barrier atau lipid barrier. Dua hal itu merupakan lapisan kulit terluar yang mampu menjaga kulit dari berbagai macam faktor.

Perempuan yang menderita kulit terkelupas, memiliki garis-garis halus atau wajah yang kusam, exfoliating atau pengelupasan kulit bisa jadi solusi tepat.

Biasanya exfoliating banyak menggunakan bahan-bahan seperti cleanser, scrub, gel, dan lotion.

 shutterstock

Tetapi sebelumnya, Sahabat Dream perlu perhatikan dalam mendapatkan wajah bersinar dengan exfoliating.

Bagi yang tidak tahu, skin barrier adalah lapisan terluar sel-sel kulit dan lipid yang bertanggung jawab untuk menjaga hidrasi kulit, kelembutan dan kekencangan kulit.

Tetapi menurut ahli estetika Renée Rouleau lewat PureWow, terlalu banyak exfoliating atau menggunakan produk yang terlalu agresif daripada umumnya, bisa berbahaya dan menimbulkan gejala-gejala pada skin barrier yang teriritasi seperti kulit kasar dan kekeringan.

Terlebih produk-produk berbasis asam pada produk exfoliating dapat membakar dan membuat wajah kemerahan, hal ini juga bisa jadi tanda iritasi dan peradangan di wajah.

Lalu apa yang harus kamu lakukan ketika berurusan dengan masalah skin barrier?

Tindakan pertama adalah mengurangi produk yang berbasis asam, setidaknya sampai skin barrier membaik. Itu berarti mengurangi produk seperti scrub, dan toner.

Selagi kamu beristirahat dari exfoliating, berilah nutrisi pada kulit seperti minyak-minyakan dan pelembab. Ketika kulit kamu kembali mengelupaskan cobalah pakai scrub untuk exfoliating, minimal sekali seminggu.

Good luck!

(ism, Laporan: Tri Yuniwati Lestari)

Beri Komentar
Diselingkuhi, Istri Richie Five Minutes Ogah Menangis