Tidak Cocok Pakai Aloe Vera Gel? Ini Sebabnya...

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 13 September 2019 16:48
Tidak Cocok Pakai Aloe Vera Gel? Ini Sebabnya...
Ternyata tidak semua orang cocok dengan skincare satu ini, lho!

Dream - Tren kecantikan tidak hanya seputar perawatan di klinik atau gaya makeup, tapi juga tentang jenis produk yang sedang digandrungi.

Beberapa tahun terakhir, aloe vera gel jadi salah satu produk yang dilirik para wanita. Bahkan antrean pembeliannya mengular di berbagai tempat.

 shutterstock

1 dari 4 halaman

Tidak Semua Cocok dengan Aloe Vera

Namun setelah dipakai banyak orang, ternyata tidak semuanya cocok dengan produk tersebut. Padahal, banyak brand yang klaim aloe vera gelnya berbahan alami dan mampu melembapkan.

 shutterstock

Menurut Spesialis Kulit dan Kelamin, Susie Rendra, aloe vera memang sangat bermanfaat untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Tapi, formula gel membuat manfaatnya berkurang.

" Aloe vera gel itu oke kok sebenarnya, tapi seringkali dijual dalam bentuk gel. Dan untuk membentuk suatu gel seringkali ditambahkan alkohol sehingga tidak akan efektif," tutur Susi di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September kemarin.

 

2 dari 4 halaman

Pilih base yang oke

Walau kurang efektif, aloe vera gel masih bisa efektif untuk kulit remaja, " Kalau dipakai di kulit remaja yang nggak punya keluhan, nggak apa-apa. Tapi kalau kulitnya kering, nggak ngaruh."

 shutterstock

Maka dari itu jika ingin lebih efektif, disarankan untuk memakai aloe vera dalam bentuk krim. " Aloe veranya oke, tapi harus pilih base yang oke (seperti krim) supaya lebih maksimal," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Dream Lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Salah satunya sebagai anti inflamasi.

Kulit yang mengalami radang atau inflamasi biasanya akan membengkak dan memerah. Tidak hanya itu, jerawat yang tak kunjung sembuh juga menjadi tanda inflamasi.

Lidah buaya dapat diandalkan sebagai pertolongan pertama. Gel di dalamnya memberi sensasi dingin dan menyejukkan. Selain itu, lidah buaya juga berfungsi sebagai moisturizer atau pelembap alami.

Gak perlu repot menanam lidah buaya, Sahabat Dream bisa coba rangkaian produk aloe vera dari Holika Holika. Gel di dalamnya berasal dari lidah buaya Pulau Jeju, Korea Selatan.

  Holika Holika

Foto: Holika Holika

4 dari 4 halaman

Ada juga tambahan zat aktif ectoin dan centella asiatica yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Kemasan praktis sangat mudah digunakan sebagai skin care sehari-hari.

Holika Holika hadir dalam 11 varian, diantaranya Aloe 99% Soothing Gel, Aloe 92% Shower Gel, Aloe Waterproof Sun Gel, Aloe Soothing Essence Skin Care Special Set, Aloe Soothing Essence 98% Toner, Aloe Soothing Essence 98% Emulsion dan Aloe Soothing Essence 80% Moist Cream.

  Holika Holika

Foto: Holika Holika

Sahabat Dream dapat membelinya mulai 15 Maret mendatang di online store dan gerai kosmetik seluruh Indonesia dengan harga Rp78 ribu - Rp458 ribu. (ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie