Tips Make Up Mata Simpel Agar Terlihat Lebih Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 9 September 2019 17:36
Tips Make Up Mata Simpel Agar Terlihat Lebih Flawless
Nggak harus semuanya berlebihan untuk tampil maksimal.

Dream - Jangan pernah menyepelekan bagian mata saat mengaplikasikan make up. Bagian ini memang kerap disepelekan oleh sejumlah perempuan saat berias.

Meski demikian, sejatinya riasan di sekitar mata sangatlah penting. Bila kalian merias area mata dengan bagus, yakinlah kamu bakal tampilan bakal stunning. Tapi bila dipoles alakadarnya, percayalah itu bakal jadi hari terburuk dalam hidupmu.

Memang tak mudah untuk mengaplikasikan make up pada area mata. Perlu trik untuk mendapatkan riasan ciamik di sekitar mata. Namun begitu, bukan berarti kalian tidak bisa mendapatkan riasan mata yang sempurna.

Bacalah tips dari Make Up Artist (MUA) dan Brush Creator, Rae Morris, berikut ini. Dia telah bekerja sama dengan berbagai brand make up dan merias wajah beberapa aktris. Dari pengalaman itulah Morris memberi tips membuat tampilan mata serta wajahmu flawless.

Dikutip dari Beauty Crew, berikut tips membuat makeup mata agar riasanmu tidak gagal lagi.

1 dari 4 halaman

1. Memakai Eyeliner

Membuat eyeliner wing merupakan hal yang tidak mudah. Tanganmu harus stabil dan menggunakan produk serta brush yang tepat.

Untuk mempermudah pengaplikasiannya, kamu hanya perlu membuat titik-titik dan menyambungkannya agar menjadi sebuah garis.

 shutterstock

“ Di Jepang, mereka menggunakan ujung kuas untuk eyeliner; mereka menggunakan teknik stamping. Mereka mengambil gel atau eyeshadow dengan kuas, dan hanya membuat tanda di sepanjang garis bulu mata. Kemudian sambungkan titik atau tanda tersebut agar garisnya menyatu,” kata Morris.

2 dari 4 halaman

2. Aplikasikan Eyeshadow dengan Kuas Terbalik

Alih-alih mengaplikasikannya dengan cara biasa, di mana pegangan kuas berasa di bawah mata, putarlah kuas kamu dan aplikasikan kembali sehingga pegangannya berada di atas.

“ Tips yang bagus adalah menggunakan kuas eyeshadow terbalik ketika menerapkan warna. Saat merias mata, kamu ingin warna gelap dari bawah kelopak mata dan berangsur menjadi terang di tulang alis. Jadi, letakkan warna gelap di ujung kuas eyeshadow, putar kuasmu dan sapukan warna di bagian bawah kelopak," ujar Morris.

3 dari 4 halaman

3. Akhiri dengan Sapuan Kuas yang Bersih

Apakah eyeshadow kamu sudah rata? Pikirkan lagi. " Guru make up saya selalu berkata, jika kamu berpikir make up kamu sudah rata, ratakan 100 kali lagi," ungkap Morris.

 shutterstock

Tipsnya? Ambil sikat bersih dan sapukan di kelopak matamu untuk meratakan eyeshadow. “ Ini juga bagus untuk ketika kamu ingin membaurkan eyeshadow ke arah pelipis. Itu hanya akan memperpanjang dan melembutkan warnanya,” katanya.

4 dari 4 halaman

4. Angkat dari bawah

Jadi kamu ingin membuat mata yang lebih bulat dengan membuat sedikit wing? Berikut trik dari Morris:

“ Gunakan gel liner atau eyeshadow, dan buatlah eyeliner di garis bulu mata bawah. Sapukan garis ke atas dan ke luar" .

 shutterstock

Setelah membuat garis, kamu dapat menyatukan wing ke garis bulu mata atas dan mengisi celahnya. Aturan yang sama berlaku jika kamu ingin menggunakan eyeshadow untuk membuat matamu lebih lebar.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham