Riasan Dramatis yang Kembali Populer, Coba Yuk!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 15 Oktober 2019 14:12
Riasan Dramatis yang Kembali Populer, Coba Yuk!
Jangan sampai makeup kamu luntur begitu saja, Sahabat Dream!

Dream -  Tren riasan segera berganti dan saatnya kamu mencoba tren makeup baru. Baik untuk acara resmi, santai hingga acara semi formal.

Bagi Sahabat Dream yang ingin membuat tampilan lebih kece atau berani, bisa mengikuti referensi berikut.

Warna Cokelat Kembali Populer

Tahun sebelumnya merupakan tren warna merah. Sedangkan kini tren warnanya lebih gelap dan netral seperti matte brown dan glossy.

Kamu bisa memakainya sebagai makeup mata, bibir maupun pada pipi. Bahkan warna rambut cokelat akan terlihat lebih trendi dan viral.

Tren warna merah untuk makeup wedding akan digantikan dengan matte brown serta shimmer.

 shutterstock

1 dari 6 halaman

Eyeliner

Eyeliner tidak akan pernah ketinggalan zaman. Kamu bisa memakai eyeliner untuk acara santai maupun formal.

 shutterstock

Smokey Eyes

Smokey eyes bisa terlihat terlalu berlebihan pada sebagian orang. Maka dari itu, kamu bisa menggantinya dengan blurred eyeliner dengan menggunakan beberapa warna dan teknik smudging.

Dengan cara ini, kamu akan terlihat lebih glamor dan stylish. Tampilan mata  juga akan terlihat lebih dramatis.

2 dari 6 halaman

Rambut yang Dikepang

Dibuat menjadi konde atau diikat dan disampirkan pada bahu, rambut yang dikepang selalu cocok untuk berbagai acara. Kamu bisa menata rambut bergaya fishtail atau terinspirasi kepang Prancis.

Kepang longgar adalah gaya yang terbaik untuk acara apapun seperti pertemuan makan siang atau kencan santai. (mut)

 shutterstock

3 dari 6 halaman

Tips Beli Makeup Supaya Enggak Salah Pilih

Dream - Kini produk make up sudah menjamur tidak hanya di mal atau pusat perbelanjaan, tapi juga di toko online.

Namun, kemudahan itu bisa menjadi kemudahan sekaligus malapetaka bagi pecinta make up. Pasalnya, barang yang kamu beli di toko online tidak bisa dicoba maupun dikembalikan.

Make Up Artist, Phillips Kwok, menyarankan agar membeli make up di toko offline agar bisa dicoba dan dicek tanggal kedaluwarsanya.

“ Hati-hati belanja onlineEither itu real atau expired, kita enggak tahu. Usahakan beli lipstik atau make up selalu dicoba dulu,” tutur Phillips di The Crowne Plaza, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

  shutterstock

4 dari 6 halaman

Hati-hati mencoba

Saat membeli di toko offline pun kamu harus berhati-hati saat mencobanya. “ Sebelum dicoba, ambil tisu dulu dan dilap. Kalau enggak, dikerok supaya dapat permukaan yang lebih bersih,” tambahnya.

  shutterstock

Phillips menyarankan untuk mencoba pigmentasi dan warna produk pada pergelangan tangan. “ Kalau mau uji sensitifitas, di belakang kuping. Gatal atau nggak dan dibawa jalan-jalan dulu, 3 jam kemudian baru balik lagi,” tutupnya.

5 dari 6 halaman

Bikin Wajah Terlihat Segar dengan 2 Makeup Ini

Dream - Wajah lelah dan kusam, seringkali membuat kita tampil kurang percaya diri. Apalagi jika di malam hari kita hanya tidur sebentar.

Biasanya, mata panda akan muncul. Belum lagi kondisi kulit yang kering. Hal ini biasanya terjadi saat ini memiliki aktivitas yang sangat banyak sementara durasi tidur sangat kurang.

Untuk 'menutupinya' Sahabat Dream bisa lakukan trik makeup agar mata terlihat lebih segar, begitu juga tampilan wajah.

Dilansir dari Makeup.com, berikut trik yang diungkapkan profesional Makeup Artist (MUA) Marissa Nemes untuk membuat mata terlihat lebih bulat dan segar.

Trik 1: Warna yang Tepat

Highlighter berwarna pink sangat cocok untuk membuat matamu terlihat lebih segar. “ Warna pink mampu membuat semua warna kulit terlihat lebih menarik,” kata Nemes.

" Highlighter pink bisa mencerahkan dan menetralkan kulit dengan yellow atau pink undertone," tambahnya.

 shutterstock

Nemes juga menyarankan untuk menghindari highlighter silver agar wajahmu tidak terlihat pucat, " Highlighter silver akan membuat wajahmu terlihat lebih lelah, terutama di area mata."

6 dari 6 halaman

Trik 2: Formula yang Tepat

Ada banyak produk yang bisa mencerahkan matamu, tetapi hindari formula liquid maupun krim yang berat, terutama untuk dipakai di inner corner. Gunakanlah formula powder atau krim yang lebih powdery.

 shutterstock

Trik 3: Aplikasikan dengan Benar

Aplikasikan highlighter ke inner corner dan baurkan ke arah luar. Untuk membuat matamu lebih bulat, gunakan eyeliner putih atau pink pada waterline bawah dan dalam sekejap wajah tampil lebih segar. (mut)

 shutterstock

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik