Tren Perawatan Kulit di 2021, Apa Pilihan Kamu?

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 17 Februari 2021 14:45
Tren Perawatan Kulit di 2021, Apa Pilihan Kamu?
Walau masih #dirumahaja, perawatan kulit jangan sampai ketinggalan.

Dream – Perubahan kondisi lingkungan dan keadaan pandemi yang sekarang masih melanda diikuti dengan perubahan dan perkembangan perawatan kulit yang lebih intens.

Namun beberapa perawatan kulit yang biasa dilakukan sehari-hari di rumah dapat menimbulkan iritasi atau menimbulkan jerawat.

Timbulnya jerawat dan iritasi juga bisa terjadi karena stres yang berlebihan, sehingga diperlukan kontrol perawatan kulit ekstra saat mengalami kesehatan mental.

Buat kamu yang tengah mengalami masalah kulit, terutama kulit wajah. Berikut ada beberapa alternatif perawatan, yuk simak!

1 dari 4 halaman

1. Perawatan “Maskne”

Sesuai dengan namanya “ maskne” adalah suatu kondisi di mana pemakaian masker yang berkepanjangan menyebabkan iritasi konstan pada kulit wajah dan menyebabkan gesekan jerawat.

Masalah ini jadi yang sering dilaporkan setahun belakang.

Untuk mengatasi kondisi ini, kamu bisa lakukan perawatan laser khusus, seperti clear skin laser yang sedang populer untuk mengurangi jerawat. Sebab, laser ini juga dapat mengatasi bekas luka akibat jerawat dengan menggantikan jaringan parut yang dipadatkan dengan kolagen baru yang sehat.

Ilustrasi© Shutterstock

2 dari 4 halaman

2. Face lift

Banyaknya video meeting, panggilan online, dan webinar yang dilakukan, orang-orang merasa perlu memperbaiki wajah mereka, karena semakin banyaknya orang yang memperhatikan kekurangan wajah dan ketidaksempurnaan pada kulit.

Kebutuhan untuk mengatasi ketidaksempurnaan telah menyebabkan pelonjakan permintaan serangkaian prosedur termasuk pelapisan ulang kulit, pigmentasi, dan penghilangan bekas luka serta perawatan untuk mengatasi lingkar hitam.

Prosedur perawataan dilakukan berfokus pada bagian bawah wajah dan sampai batas tertentu leher agar terlihat lebih muda, lebih bersemangat, dan lebih menarik tampil secara online.

Perawatan yang dilakukan antara lain, pigmentasi, pengelupasan karbon dan hidradermabrasi.

3 dari 4 halaman

3. Skin rejuvenation dan skin bio remodelling

Prosedur peremajaan kulit atau skin rejuvenation termasuk laser berbasis cahaya bekerja dengan menciptakan luka mikro pada epidermis, proses ini memicu proses penyembuhan alami kulit termasuk pertumbuhan kembali kolagen dan serat elastin yang muda dan sehat.

Sedangkan bio-remodeling dengan injeksi berbasis asam hialuronat adalah perawatan baru yang populer. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikan asam hialuronat ke dalam lapisan kulit untuk menghasilkan kulit yang tampak muda dan diremajakan.

Ilustrasi© Shutterstock

4 dari 4 halaman

4. Blue light skincare

Cahaya biru dari segala perangkat digital yang sering dilakukan pada masa pendemi diketahui dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan, paparan cahanyanya dipercaya menyebabkan setres oksidatif dan menyebabkan penuaan dini.

Karenanya, perawatan kulit sinar biru menjadi elemen penting dari perlindungan kulit.

Perawatan tersebut bisa dengan menggunakan produk perawatan kulit kaya antioksiden dan tabir surya, dengan ini membantu mengangkal radikal bebas serta mengurangi kerusakan kulit akibat cahaya biru.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India)

Beri Komentar