MUA Bikin Konten Riasan Sambil Buang Makeup Jelang Kedaluwarsa, TikTokers Nangis di Pojokan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 27 Januari 2022 15:35
MUA Bikin Konten Riasan Sambil Buang Makeup Jelang Kedaluwarsa, TikTokers Nangis di Pojokan
"Yang kumpulin uang buat beli skincare, apa kabar?".

Dream - Tiap produk kosmetik memiliki tanggal kedaluwarsa atau batas pemakaiannya masing-masing. Jika sudah mencapai batas pemakaian, produk tersebut tidak dapat digunakan kembali karena bisa menyebabkan berbagai masalah kulit.

Produk yang kedaluwarsa juga akan berubah dari segi warna, bau, dan tekstur. Inilah yang membuat produk tersebut semakin berbahaya dan dipertanyakan efektivitas serta keamanannya.

Alhasil, cukup banyak wanita yang menyayangkan bahwa produk kosmetik, terutama makeup harus dibuang begitu saja. Padahal, makeup yang dibuang pun kerap dipakai ketika merias wajah.

Selain dibuang langsung, beberapa Content Creator juga mengandalkan makeup yang akan atau sudah kedaluwarsa untuk membuat konten seperti dilakukan oleh pemilik akun TikTok @nadialhambra.

1 dari 3 halaman

Ia mengunggah transisi makeup sambil menghancurkan beberapa produk yang dimiliki. Dimulai dari produk alis, liquid foundation, translucent powder, blush, highlighter, liquid eyeshadow, hingga lipstik.

TikTokers Unggah Transformasi Wajah Sambil Buang Makeup© TikTok @nadialhambra

Akhirnya setelah menghancurkan makeup dan menggunakannya secara asal di wajah, dia pun menunjukkan penampilan yang membuat warganet pangling.

2 dari 3 halaman

Base makeupnya terlihat glowing dengan eyeshadow merah muda, wing eyeliner, lensa kontak cokelat, alis tebal dan rapi, blush merah muda, lipstik cokelat, serta highlighter.

TikTokers Unggah Transformasi Wajah Sambil Buang Makeup© TikTok @nadialhambra

Meski telah memberikan penampilan wajah yang flawless, namun warganet tetap fokus pada aksi pemilik akun ketika menghancurkan makeup.

" Pecinta mak up nangis di pojokan..," kata @chignabilachi.

" Sayang banget makeupnyaa," ujar @iviii121.

" Dia yang kaya gitu kenapa gua yang nyesek ya," komentar @bintangcaap.

" Yang ngumpulin uang buat beli skin care apa kabar? btw cantik bngt sii," puji @kentangmcd1004.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar