5 Tips dan Trik Mendekatkan Diri dengan Kucing

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 29 Agustus 2021 17:40
5 Tips dan Trik Mendekatkan Diri dengan Kucing
Ada banyak trik yang bisa dilakukan menghadapi sifat kucing yang misterius

Dream - Memelihara hewan bisa bikin kita merasa bahagia, terutama di masa pandemi. Tak hanya untuk meramaikan rumah, hewan peliharaan juga bisa jadi sahabat yang selalu ada untuk kita.

Jika Sahabat Dream memelihara kucing, biasanya binatang ini lebih misterius. Ada kalanya kucing sangat manja lalu berubah tidak ingin mendekat.

Ternyata ada trik khusus dari para pakar yang dibagikan Grab pada rilis tertulisnya.

1. Dekati Dia Seperti Kucing

Cat© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kalau kamu ingin meningkatkan hubungan dengan si meong, lakukan gerakan seperti yang dilakukan sesama kucing.

Kebanyakan kucing yang ramah akan menyapa dengan mengendus-endus hidung kucing lain. Coba tiru perilaku ini dengan menaruh ujung jari sejajar dengan hidungnya. Ulurkan tangan kamu dengan lembut.

Maka si kucing akan mendekat dan mulai mengendus-endus jari kamu, bahkan menaruh pipinya di tangan kamu! Gerakan ini berarti salaman dalam bahasa kucing, lho!

1 dari 6 halaman

2. Tahu Kapan Mengelus Kucing

Cat© Shutterstock

Biasanya kucing menikmati dielus di dahi, sekitar kuping, leher dan pipi. Fokus pada area ini ketika berkenalan dengan kucing.

Tapi perlu diingat kamu juga harus hati-hati mengelus area yang sensitif, seperti perutnya. Karena akan menyebabkan stimulasi berlebihan sehingga dia akan mencoba mencakar atau gigit kamu. Elus perutnya kalau kamu sudah yakin kucing ini suka diperlakukan seperti itu. 

 

2 dari 6 halaman

3. Dekatkan diri dengan Kucing Sejak Usianya Masih Muda

Cat© Shutterstock

Kalau kamu ingin kucing jadi lebih senang dielus, maka peliharalah mereka sejak kecil. Kira-kira seumur 2-9 minggu.

Anak kucing yang ada di tempat penampungan ketika mendapatkan perhatian, bisa bermain dengan kucing lain, akan menjadi lebih hangat dengan pemiliknya.

Ingat, adopsi hewan lebih baik daripada membeli. Karena kamu bisa menjadi bagian dari populasi kucing yang berlebihan. 

 

3 dari 6 halaman

4. Beri Kucing Makanan Sewajarnya

Cat© Shutterstock

Makanan bagi hewan peliharaan bukan berarti cinta. Bahkan mengetahui batasan jumlah makanan dan camilan yang kita berikan kepada kucing, akan membuat mereka jadi lebih sayang serta mau duduk di pangkuan.

Selain itu menjaga berat badan kucing akan membuat mereka tetap sehat dan terhindar dari penyakit seperti diabetes, sakit otot dan kurang bersih. Kamu juga perlu menggunakan snack kucing secara strategis.

Berikan kepada si kucing untuk menghargai perilaku baiknya atau untuk membuat kucing yang pemalu mau mendekati kamu. Perlu diingat, kucing punya indera perasa yang berbeda. Jadi lakukan riset tentang makanan kucing terlebih dahulu. 

4 dari 6 halaman

5. Luangkan Waktu Untuk Bermain

Cat© Shutterstock

Banyak orang tidak tahu bahwa kucing juga butuh menyalurkan energinya. Jadi ajaklah dia bermain untuk menyalurkan energinya.

Hal lain yang menarik, kucing tertarik pada mainan interaktif daripada makanan. Mainan yang mereka sukai adalah stik dengan bulu, benang atau barang lain yang merangsang nafsu berburunya.

Kalau tidak punya mainan kucing di rumah, beli langsung dari berbagai pet store yang sudah terkoneksi dengan GrabMart. Produk-produknya #DijaminMurah. Gunakan promo MERDEKA100 untuk semua merchant.

5 dari 6 halaman

Grab Gandeng 23 Merek Nasional untuk Dukung Penggalangan Dana

Perusahaan transportasi online, Grab Indonesia, menggandeng 23 mitra usaha untuk membantu penanganan Covid-19. Program kampanye ini bernama “ BERSATU”.

Di tahap ini, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO telah berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 11 miliar.

Donasi ini akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan.

Dalam pelaksanaan kampanye ini, Grab juga berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com untuk menghadirkan program donasi bagi seluruh pengguna aplikasi Grab.

Grab© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kode voucher “ BERSATU” akan memberikan donasi Rp5 ribu. Setiap sumbangan yang dikumpulkan, akan disalurkan ke Benihbaik.com,” jelas Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi pada rilis yang diterima Dream.

Sumbangan tersebut akan disalurkan kepada fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, anak-anak yang terdampak Covid-19 dan pedagang asongan dengan rincian berikut.

Misalnya, untuk fasilitas kesehatan, Grab akan memberikan peralatan yang dibutuhkan, obat-obatan kepada pihak rumah sakit, dan pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

● Fasilitas Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, RS Darurat, dan Tenaga Kesehatan) yang membutuhkan alat dan bantuan kesehatan, serta fasilitas untuk melayani para pasien COVID-19.

● Tenaga Kesehatan dan masyarakat yang terpapar virus COVID-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan dan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan COVID-19.

● Anak-anak yang Terpapar COVID-19 dengan menyalurkan paket kesehatan dan mainan edukatif agar mereka tetap teredukasi saat proses pemulihan.

● Pedagang Lepasan (Pedagang Asongan dan Kaki Lima) yang sedang berjuang untuk tetap bertahan di masa pandemi dan membutuhkan bantuan sembako agar dapat tetap menghidupi dirinya.

6 dari 6 halaman

Program BERSATU untuk Indonesia ini berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021 tanpa dipungut biaya dengan target donasi sebesar Rp 1 Milyar.

Grab© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Banyak orang ingin lebih berperan untuk membantu sesama namun mungkin terhambat keterbatasan. Melihat ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapapun untuk berdonasi tepat sasaran, bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya.” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia pada kesempatan yang sama.

Kampanye BERSATU untuk Indonesia ini didukung 23 merek paling favorit di Indonesia seperti EMTEK (SCTV, Indosiar, Vidio), OVO, Kopi Kenangan, HokBen, AQUA, Mayora (Roma Malkist, Kopiko, Teh Pucuk Harum), Mangkokku, Lifebuoy, Bakmi GM, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, Solaria, Indomaret, Bukalapak, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan Mustika Ratu (Herbamuno+) dalam menggaungkan semangat BERSATU dan berkolaborasi mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu membantu sesama di masa sulit ini.

“ Saling menolong dalam kesulitan adalah sifat dan karakter mendasar dari bangsa Indonesia yang semakin terlihat dalam satu setengah tahun masa pandemi ini,” tambah Neneng Goenadi.

Beri Komentar