Emmie Susanti: Terpukul, Dicibir, Hijab Syar'i Menuntunku

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 18 Juli 2016 15:13
Emmie Susanti: Terpukul, Dicibir, Hijab Syar'i Menuntunku
Kirimkan cerita #KataHati awal mula berhijabmu ke komunitas@dream.co.id

Dream - Tak hanya kisah menarik saja yang menjadi inspirasi seseorang untuk lebih baik dalam menjalani hidupnya.

Pengalaman pahit pun dapat menjadi jembatan seseorang untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan mematuhi segala perintahnya.

Seperti yang dialami Emmie Susanti, seorang Sahabat Dream yang berbagi cerita #KataHati awal mula berhijab.

Tepat dua tahun lalu, beberapa hari setelah Lebaran, dirinya dihadapkan dengan perginya seseorang yang menjadi sumber semangat dan inspirasi selama-lamanya.

Kepergian seseorang itu dianggap Emmie adalah kenyataan pahit yang pernah ia alami selama hidup.

" Saat itu saya merasa terpukul. Tapi alhamdulillah saya mempunyai keluarga yang sangat sayang sama saya, mereka terus menyemangati hingga saya bangkit lagi.
Untuk mengisi hari-hari, di samping bekerja di satu perusahaan swasta, saya mulai belajar dan membangun usaha dan bisnis kecil-kecilan," curhatnya.

Merasa kehilangan yang cukup dalam, Emmie mengaku mulai mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbaiki akhlah dan mulai berhijab seperti seharusnya kaum muslimah.

" Awalnya keluarga tidak setuju tapi makin ke sini dukungan orang tua sangat positif. Banyak orang bilang untuk menjadi orang yang lebih baik itu banyak sekali cobaannya, mulai dari dibilang seperti emak-emak, 'mau pergi ke pengajian mana?', 'habis pulang haji ya??', saya cuma bisa balas dengan 'Amiin'," katanya menjelaskan.

Lambat laun hijab syar'i yang dikenakannya membuat wanita kelahiran Balai Gadang, 8 Agustus 1991 ini semakin nyaman dan aman.

" Terasa sejuk dan nyaman rasanya," lontar Emmie.

" Saya merasa lebih ikhlas, lebih sabar dan lebih mengutamakan Allah di atas segalanya dari pada saya yang dulu," tegasnya.

Syar'i itu cantik

Ini #KataHati Emmie dalam memutuskan untuk berhijab. Apa #KataHati mu ketika memutuskan untuk berhijab?

Kirimkan cerita pengalaman pertama kali berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution)
sekarang.

Beri Komentar