Farah Agustia: Meski Dicibir, Nazar Berhijab Lengkapi Hidupku

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 17 Juli 2016 10:30
Farah Agustia: Meski Dicibir, Nazar Berhijab Lengkapi Hidupku
Kirimkan cerita #KataHati awal mula berhijabmu ke komunitas@dream.co.id

Dream - Nazar merupakan janji seseorang kepada Allah SWT untuk melakukan suatu hal jika apa yang diharapkan terkabul dan terpenuhi.

Biasanya nazar bersifat ibadah atau amal-amal yang mendatangkan kebaikan dan manfaat nyata serta tidak bertentangan dengan agama.

Misalnya mengenakan hijab, seperti yang dilakukan Farah Agustia, Sahabat Dream yang mengirimkan cerita awal mula memutuskan berhijab lewat #KataHati.

Yuk simak cerita lengkap nazar berhijabnya berikut ini:

" Pertama kali aku mengenakan hijab saat aku kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 2007 silam. Yap, aku mengenakan hijab merupakan nazarku ke Allah dikarenakan aku mendapatkan sekolah negeri impianku.

Alhamdulillah aku masuk SMP negeri karena seperti diketahui sekolah negeri itu bebas biaya SPP sehingga aku bisa mengurangi beban orang tua.

Awalnya sempat merasa canggung sebab di kelas hanya aku seorang yang mengenakan hijab, tetapi karena terbiasa akhirnya rasa canggung itu hilang dengan sendirinya.

Sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), suatu hari aku sering membaca postingan dakwah Islam yang mengharuskan wanita muslimah mengenakan hijab yang menutupi bagian dada dan bentuk tubuh lainnya sesuai syariat.

Sebelum membaca postingan-postingan tersebut, jujur aku masih sering mengenakan hijab yang belum sesuai syariat.

Mulai pertengahan 2015 kemarin, aku mulai berhijrah ke hijab yang diinginkan di jalan Allah, aku tinggalkan semua celana denim dan mulai mengenakan rok, dress panjang.

Sembari belajar lewat busana yang disarankan aku juga terus memperbaiki akhlak, sering mengikuti komunitas, dan lain sebagainya.

Ternyata seperti ini toh berhijab syar'i, aku sempat bergumam dalam hati.

Rupanya perjalanan hijrahku juga diselimuti cibiran dari orang-orang sekitar, ada yang bilang aku sok alim. Aku juga pernah merasa 'jatuh' saat mengetahui banyak orang yang belum menerima tampilan syar'i ku sekarang.

Tapi aku tak nyerah begitu saja, aku ingin lebih baik lagi, aku ingin terlihat baik di mata Allah, bukan di mata orang lain.

Sampai saat ini aku masih belajar menjadi wanita sebaik baiknya wanita saleha, berusaha untuk istiqomah.

Walupun awal berhijab aku karna sebuah janji sama Allah, tapi aku yakin semua ini sudah diatur dalam rencanaNya."

--

Banyak cerita #KataHati seperti Farah ini, apakah Sahabat Dream memiliki #KataHati saat memutuskan untuk berhijab?

Kirimkan cerita pengalaman pertama kali berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution)
sekarang juga! Cerita kamu akan ditayangkan di Dream.co.id.

Beri Komentar