Ira Prastia: Impikan Sahabat Dunia dan Akhirat

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 14 Juli 2016 14:44
Ira Prastia: Impikan Sahabat Dunia dan Akhirat
Kirimkan cerita #KataHati awal mula berhijabmu ke komunitas@dream.co.id yuk!

Dream - Belum genap setahun mengenakan hijab, Ira Prastia, seorang Sahabat Dream berbagi cerita #KataHati mengenai awal dirinya berhijab. Kini dirinya semakin giat belajar dan mencari keberkahan lewat orang-orang sekitar.

Selama hidupnya, Ira mengaku sempat merasa kurang dekat dengan Yang Maha Kuasa dengan kebahagian duniawi yang dimilikinya.

Merasa 'kosong' dalam dirinya, dara kelahiran Karawang, 27 Agustus 1991 ini putar balik dalam memilih teman dan bergaul.

Seperti apa cerita lengkapnya? Yuk simak berikut ini:

" Awal 2016 aku memutuskan untuk berhijab, aku adalah pribadi yang sangat senang bergaul. Mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai kuliah aku memiliki banyak teman yang cocok dengan karakterku misalnya sama-sama suka fashion, musik, dan lain-lain.

Namun semakin lama aku mulai menyadari ada kekosongan dalam hati. Walaupun temanku banyak dan bermain bersama mereka sangat menyenangkan, tapi hatiku sering merasa gelisah.

Dari situ aku mulai mencari teman yang menurutku pengetahuan agamanya bagus tanpa meninggalkan teman-teman lamaku. Dia adalah temanku saat di bangku kuliah semester tiga, baik dan tidak memilih dalam berteman.

Dari temanku ini, aku banyak belajar bahwa mementingkan duniawi saja tidak akan membuat kita bahagia, aku sering diingatkan salat lima waktu, mengajakku ke majelis untuk pengajian, dan dia sering memberikan saran yang positif untukku.

Selama masa kuliah terkadang aku mencoba belajar memakai hijab, tetapi masih aku lepas pakai, hari ini dipakai dan besoknya aku lepas.

Selama kuliah juga, aku belum memutuskan untuk berhijab, tetapi alhamdulillah setelah berteman dengan temanku ini, banyak hal berubah dalam hidupku, tentunya ke arah perubahan yang lebih baik.

Alhamdulillah, setelah lulus kuliah, Januari 2016 kemarin aku mulai menggunakan hijab sepenuhnya, insha allah tidak akan aku lepas.

Aku menyadari bahwa pergaulan sangat berperan penting dalam membentuk karakter, kita harus pintar dalam bergaul, tidak semua teman bisa kita jadikan sahabat, semoga kita bisa menemukan sahabat fillah. Sahabat dunia & akhirat, Aamiiin.

Sekarang aku lebih merasa bahagia dan tenang dibandingkan saat belum berhijab. Semoga cerita #KataHati menginspirasi teman yang lain agar segera berhijab juga.

--

Banyak cerita #KataHati seperti Ira ini, apakah Sahabat Dream memiliki #KataHati saat memutuskan untuk berhijab?

Kirimkan cerita pengalaman pertama kali berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution) sekarang juga! Cerita kamu akan ditayangkan di Dream.co.id.

Beri Komentar